Sukses

Jol, Favorit Baru Gantikan Hodgson

Menyusul penolakan Ottmar Hitzfeld dan tingginya tuntutan Sven-Goran Eriksson, pelatih Ajax Amsterdam Martin Jol muncul jadi favorit baru manajer Fulham menggantikan Roy Hodgson.

Liputan6.com, London: Masih belum membuahkan hasil perburuan yang dilakukan Fulham dalam mencari manajer baru guna mengisi posisi yang lowong sepeninggal Roy Hodgson yang bergabung dengan Liverpool. Sejumlah nama telah dibidik. Sayangnya, The Cottagers gagal membidik dua manajer beken, Ottmar Hitzfeld dan Sven-Goran Eriksson.

Sejatinya, Eriksson yang juga mantan manajer Manchester City menjadi kandidat favorit untuk menjadi suksesor Hodgson. Namun, kabarnya para petinggi Fulham keberatan dengan besarnya tuntutan gaji Eriksson. Lagipula, Eriksson sempat menyiratkan jika dirinya masih tetap dipercayai Pantai Gading. Menyusul terpuruknya Didier Drogba dkk di PD 2010, Eriksson langsung menyatakan pengunduran dirinya (Baca: Eriksson Letakkan Jabatan).

Sementara itu, Hitzfeld, sang General, dengan tegas menolak menerima tawaran dari Fulham. Hitzfeld bersikukuh akan menghormati kontrak kerja yang telah ditekennya bersama Timnas Swiss, yaitu sampai berakhirnya putaran final Piala Eropa 2012. “Saya masih mempunyai sisa kontrak selama dua tahun bersama Swiss. Boleh jadi, itulah dua tahun terakhir dalam karier kepelatihan saya,” aku Hitzfeld.

Penolakan Hitzfeld dan keengganan Fulham meminang Eriksson memicu kandidat baru untuk menangani Danny Murphy dkk, yaitu pelatih Ajax Amsterdam Martin Jol. Kancah Liga Premier bukanlah hal yang asing bagi Jol. Selama dua musim, manajer asal Belanda itu mengantarkan Tottenham Hotspur meraih peringkat lima besar di klasemen akhir premiership.

Musim lalu, Jol kalah bersaing dengan Steve McClaren yang mengantarkan Twente meraih gelar Eredivisie dengan keunggulan satu angka. Namun, Jol mampu mempersembahkan gelar Dutch Cup kepada Godenzonen. Owner Fulham, Mohammed Al Fayed ditengarai akan memberi konfirmasi terkait suksesor Hodgson, Senin (19/7).(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini