Sukses

Liverpool Jajaki Rangkul Joe Cole

Roy Hodgson memplot Joe Cole sebagai rekrutmen pertamanya di Liverpool. Kontrak 4,7 juta pound atau Rp 64,4 miliar per tahun disiapkan agar gelandang tim nasional Inggris itu mau bergabung dengan Steven Gerrard dkk.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool yang musim lalu hanya menempati peringkat ketujuh di klasemen akhir Liga Premier berancang-ancang aktif di bursa transfer pemain. Setelah Roy Hodgson mempelajari skuad barunya, mantan manajer Fulham ini mulai memplot pemain mana saja yang perlu ditambahkan.

Joe Cole menjadi pemain incaran yang diharapkan menjadi rekrutmen utama pertama Hodgson di Liverpool. Kontrak senilai 4,7 juta pound (Rp 64,4 miliar) per tahun, sekitar Rp 1,2 miliar per minggu, disiapkan untuk membujuk Cole bergabung di Anfield. Hodgson bertemu dengan perwakilan Cole untuk manandatangani kontrak tiga tahun ke muka.

Selain gaji pokok, Liverpool juga menyiapkan uang panjer yang nilainya signifikan jika Cole menyatakan setuju bermain dengan Steven Gerrard dkk. Namun Liverpool mendapat saingan berat dari Tottenham Hotspur yang musim ini berlaga di Liga Champions. Belum lagi faktor Harry Redknapp, manajer Spurs yang berjasa besar memoles Cole di West Ham United.

Manajemen Liverpool membutuhkan bukti konkret kepada Gerrard dan Fernando Torres bahwa mereka serius mempersiapkan skuad. Cole masih ingin menetap di seputaran London, namun Hodgson menjanjikan peran besar kepadanay jika ia mau hijrah agak ke utara, letak geografis Kota Liverpool.

Kontrak Liverpool lebih sedikit dibanding dengan paa yang diterimanya ketika di Chelsea. Tetapi Hodgson percaya pesepakbola tidak melulu hanya memikirkan faktor finansial. Gelandang tim nasional Inggris itu pernah berujar setelah Piala Dunia 2010, bermain reguler di tim utama merupakan prioritas utama baginya. Garansi inilah yang akan dikedepankan Cole.(DIM/News of the World)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini