Sukses

Mampukah City Pikat Torres?

Striker Liverpool Fernando Torres menegaskan uang bukanlah masalah baginya. Tapi, mungkinkah benak Torres terpikat dengan guyuran fulus Manchester City yang diklaim bersedia membayar rekor fee 70 juta pound?

Liputan6.com, Manchester: Fernando Torres. Itulah sosok yang diidam-idamkan Roberto Mancini untuk menjadi ujung tombak Manchester City. Striker andalan Liverpool dan Timnas Spanyol berusia 26 tahun ini disebut-sebut sedang menimbang masa depannya di Anfield Stadium menyusul kegagalan The Reds berkiprah di Liga Champions musim depan.

Torres sempat memberikan angin segar kepada Liverpool bahwasanya ia akan tetap berkomitmen menunaikan kontraknya—tersisa sampai musim panas 2013 sesuai dengan tanda tangan yang ia bubuhkan pada 14 Agustus 2009—dengan syarat klub merekrut sejumlah pemain jempolan (Baca: Torres Ultimatum The Reds). Faktanya, Roy Hodgson baru berhasil memboyong Joe Cole dan Milan Jovanovic.

Sampai sejauh ini upaya Managing Director Christian Purslow belum membuahkan hasil. Ditambah pernyataan terakhir dari Hodgson yang mengaku tidak bisa menjamin masa depan Torres di Anfield (Baca: Hodgson: Keputusan Ada pada Liverpool), spekulasi transfer Torres pun kembali bergema.

Adalah Manchester City yang sangat berambisi mendapatkan tanda tangan El Nino, julukan Torrres. Meski Torres sempat menyindir City dengan mengatakan bahwa ia tidak terlalu mementingkan faktor fulus, manajer City Roberto Mancini tak putus asa memburu mantan bomber dan idola fans Atletico Madrid tersebut.

Kabar terakhir, City bakal sanggup memenuhi tuntutan The Reds terkait fee transfer Torres yang disinyalir mencapai kitaran 70 juta pound atau sekitar Rp 973 miliar dengan kurs 1 pound = Rp 13.900. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat dibanding rekor fee transfer di Britania Raya saat City memboyong Robinho dari Real Madrid pada 1 September 2008.

Mancini mengakui jika saat ini ia sedang mengincar dua atau tiga penyerang jempolan. “Ada dua atau tiga striker yang sedang kami incar. Tapi, situasinya sama dengan James Milner. Pertama, soal harga. Dan kedua, soal keinginan pemain itu sendiri untuk berganti klub. Torres merupakan salah satu striker terbaik di Eropa. Tapi, ya itu tadi, segalanya tergantung situasi dan kondisi, harga dan keinginannya untuk merumput bersama kami,” aku Mancini.

Jika City sanggup menyodorkan rekor fee 70 juta pound, persoalan gaji bagi Torres tentunya adalah hal yang mudah untuk diselesaikan. Sesuai dengan kontrak baru per 14 Agustus 2009, gaji Torres hanya 110 ribu pound per minggunya. Di City of Manchester Stadium, bisa jadi, minimal, Torres mendapat bayaran sama dengan Yaya Toure, yaitu 200 ribu pound per pekan.

Masalahnya, seperti yang diutarakan Mancini, maukah Torres berganti kostum dan memperkuat klub yang selama ini dikenalnya sebagai klub “kelas dua”?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini