Sukses

Rekor Kontrak bagi Parker

Di lapangan Scott Parker tampil sebagai komandan perangnya West Ham United. Wajar jika guna menampik pinangan klub lain, manajemen menyodorkan rekor kontrak bagi peraih dua kali Hammer of the Year tersebut.

Liputan6.com, London: Matthew Upson adalah kapten West Ham United. Namun, di tengah lapangan, tak ada yang menampik jika Scott Parker tampil sebagai komandan perangnya The Hammers. Tampil agresif dan pantang menyerah merupakan karakter khas Parker yang menjadi kunci sukses West Ham saat menyelamatkan diri dari jerat degradasi di musim lalu. Tak heran, jika para fans menobatkannya sebagai Hammer of the Year, prestasi yang sama diraih Parker di musim 2008-09.

Karena itu, wajar jika Chairman Klub David Sullivan bersiap menyodorkan rekor kontrak bagi gelandang berusia 29 tahun itu yang dipanggil Fabio Capello ke dalam skuad preliminary Timnas Inggris ke PD 2010 lalu. Padahal, kontrak kerja Parker di Upton Park masih tersisa tiga musim. Namun, Sullivan yang tahu benar dengan lirikan Aston Villa dan Tottenham Hotspur, tak mau kecolongan.

Proposal kontrak anyar berdurasi lima tahun dengan gaji sebesar 75 ribu pound per pekan siap dilemparkan ke meja perundingan. Atau, nilai totalnya mencapai 20 juta pound. Kebijakan itu membuktikan sesumbar Sullivan di akhir musim lalu yang sempat mendeklarasikan semua pemain The Hammers bakal dilego, kecuali Parker.

Langkah Sullivan tersebut juga dapat direpresentasikan sebagai dukungan bagi manajer baru Avram Grant yang sejak semula menunjuk Parker sebagai pemain paling terpenting dalam skuadnya. “Kami ingin terus melangkah dengan para pemain yang punya kualitas. Sangat penting jika kami mempunyai pemain berpengalaman. Tak diragukan jika Scott Parker adalah salah satunya. Ia pesepakbola yang punya kualitas,” puji Grant.

Sejauh ini, di bursa transfer, Grant baru berhasil memboyong tiga pemain baru, gelandang Thomas Hitzlsperger dan Pablo Barrera plus striker Frederic Piquionne. Bujuk rayu Grant untuk meminang Joe Cole dan Thierry Henry kandas. Kini, Grant berusaha keras bernegosiasi dengan Nice terkait kemungkinan proses transfer Loic Remy.(MEG/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.