Sukses

Rayuan City untuk Ibrahimovic

Luar biasa! Manchester City dikabarkan telah menyodorkan kontrak dengan nilai "setinggi langit" kepada bomber Barcelona Zlatan Ibrahimovic, yaitu gaji sebesar Rp 7 miliar per minggu!

Liputan6.com, Manchester: Luar biasa! Andaikata kabar yang dilansir harian The Sun ini benar adanya, Manchester City dapat membusungkan dada menjadi klub terkaya sedunia. Tengok saja langkah terakhir yang dilakukan klub yang diarsiteki Roberto Mancini itu untuk membujuk bomber Barcelona Zlatan Ibrahimovic bergabung ke City of Manchester Stadium.
 
Langkah yang dimaksud adalah menyodorkan kontrak empat tahun dengan gaji sebesar 500 ribu pound atau sekitar Rp 7 miliar per minggunya. Jumlah gaji sebesar itu akan membuat Ibrahimovic menjadi pesepakbola dengan gaji paling tinggi di kolong langit, melampaui besarnya gaji yang diterima pemain bintang lainnya seperti rekannya di Barca, Lionel Messi, dan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Tawaran “edan” tersebut dilontarkan perwakilan City kepada agen Ibrahimovic, Mino Raiola. Dengan jumlah sekitar 24 juta pound per tahunnya, gaji Ibra di City bakal jauh melampaui pendapatannya bersama Barca yang “hanya” mencapai 11 juta euro per musim. City dikabarkan optimistis rayuan luar biasa itu dapat menggoyahkan “iman” Ibrahimovic yang sebelumnya ngotot tetap bertahan di Nou Camp.
 
“Setiap hari saya selalu dikait-kaitkan dengan klub lain. Saya menghargai ketertarikan yang ditunjukkan terhadap saya. Namun, kontrak saya bersama Barca masih tersisa empat tahun. Saya pun tidak berniat meninggalkan klub terbaik di dunia ini. Akan tetapi, dalam sepakbola segalanya bisa terjadi dalam 24 jam. Meski demikian, saya masih yakin bisa berkontribusi bagi Barcelona,” tegas Ibra.

Spekulasi yang beredar, guna memikat Barca dan entrenador Pep Guardiola, City bermaksud menambahkan atau menyisipkan striker Brasil Robinho dalam deal Ibrahimovic. Mancini diklaim tidak lagi membutuhkan jasa Robinho. Di lain pihak, Robinho sendiri tak mau lagi bermain bersama City dan Mancini.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.