Sukses

Paket Gaji Memikat untuk Neymar

Chelsea tidak berhenti merayu penyerang muda Brasil Neymar. The Blues memperbarui penawaran gaji yang membuat Neymar berpikir dua kali untuk menolaknya, plus menaikkan proposal fee transfer ke Santos.

Liputan6.com, London: Chelsea belum berhenti berupaya memboyong striker muda Brasil Neymar ke Liga Premier. The Blues menyodorkan kontrak lima tahun dengan gaji 55 ribu pound (Rp 781 juta) per minggu untuk penyerang berusia 18 tahun itu. Sebuah tawaran yang membuat Santos, klub tempat Neymar bernaung, berada di posisi sulit.

Posisi Santos sudah tidak lagi menguntungkan setelah pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak mengalami kebuntuan. Padahal klub Brasil itu sudah menaikkan hampir tiga kali lipat besarnya gaji yang diterima, menjadi 40 ribu pound. Itu belum termasuk insentif dari penampilannya dan jumlah pertandingan internasional yang akan dimainkannya.

Selain memperbarui gaji Neymar, Chelsea juga menaikkan fee transfer untuk Santos menjadi 25 juta pound (Rp 355 miliar). Jumlah itu naik 5 juta pound dari penawaran sebelumnya yang ditolak mentah-mentah (Baca: Santos Bikin Chelsea Gigit Jari), walau Santos bersikeras tidak akan melepas pemain bintangnya itu jika tidak mendekati 30 juta pound.

Penawaran Chelsea ini datang setelah Pele, Mario Zagallo dan pelatih Timnas Brasil Mano Menezes buka suara mengenai masa depan Neymar. Intinya, pikiran Neymar terpecah. Di satu sisi dia sangat menikmati bermain untuk klub yang dicintainya dan takut tidak akan mendapat kesempatan utama di Stamford Bridge.

Di sisi lain, kesempatan bermain di salah satu klub terbesar di dunia jarang didapatkan. Apalagi Chelsea menawarkan gaji yang wah. Orang-orang terdekatnya mendesak Neymar berpikir dulu untuk tidak mengikuti jejak Ramires yang sudah memutuskan bergabung dengan John Terry dkk. Tapi, kuncinya ada di Santos dan perwakilan Neymar meminta klubnya itu membuat keputusan sampai akhir pekan ini.

Neymar sedianya baru menandatangani kontrak berdurasi sampai tahun 2014 pada Februari lalu. Gaji dasarnya 2 ribu pound dan akan melonjak hingga maskimal 13 ribu pound. Jumlah 40 ribu pound yang ditawarkan saat ini di luar kelaziman, tapi Santos belajar dari kasus Robinho yang dipinjam dari Manchester City. Untuk menutupi jumlah gaji yang terlampau tinggi, Santos menggandeng sponsor.(DIM/Sportsmail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.