Sukses

Awas Ada Murphy, MU!

Manchester United bertandang ke Craven Cottage dengan keyakinan besar mendulang poin penuh. Tapi jangan dilupakan di Fulham ada Danny Murphy yang punya rekor mengesankan ketika bertemu MU.

Liputan6.com, London: Manchester United bertamu ke Craven Cottage, kandang Fulham, dengan segunung optimisme mendulang poin penuh. Anggapan yang tidak salah. Kelas MU jelas berada satu sampai dua tingkat di atas Fulham. Kemenangan telak dari Newcastle United menjadi pendorong yang kian menguatkan mental anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson.

Tapi tunggu dulu. Jangan lupakan bahwa The Cottagers punya Danny Murphy. Namanya tidak terlalu istimewa memang jika dibanding Steven Gerrard atau Frank Lampard, tapi gelandang asal Inggris ini punya rekor mengesankan ketika bertemu MU. Gol-golnya kerap menyengsarakan The Red Devils.

Penaltinya menjadi salah satu gol kemenangan 2-0 pada Maret 2009. Desember lalu, Murphy menjadi pembuka kemenangan mengesankan 3-0 milik Fulham. Itu ketika membela Fulham. Murphy juga rajin mencetak gol ke gawang MU ketika berbaju Liverpool. Ia juga membantu The Reds berjaya di Old Trafford, menjadi penentu kemenangan 1-0 di tiga pertemuan  dalam empat musim.

Dengan nada bercanda Murphy berkomentar: “Saya yakin Ferguson sudah muak denganku  sekarang. Dia akan sangat senang melihatku cedera. Rekorku dengan mereka sungguh aneh. Mungkin karena saya sangat mencintai Liverpool dan membenci MU.”

Old Trafford seolah menjadi tempat yang nyaman bagi gelandang berusia 33 tahun tersebut. Di kandang MU itulah ia juga memulai debut internasionalnya bersama Inggris dan juga banyak mencetak gol. “Apakah fans MU membenciku? Semoga saja,” katanya.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini