Sukses

Shearer Bicara Carroll

Newcastle United kembali memiliki tukang bobol andal. Setelah Alan Shearer tidak ada lagi pengguna nomor 9 yang klop. Tapi kini Shearer sendiri yakin Andy Carroll pantas mengenakannya.

Liputan6.com, Newcastle: Newcastle United punya sejarah manis dengan striker kelas wahid. Pemilik nomor punggung 9 ini selalu menebar teror di lini pertahanan lawan. The Magpies pernah punya Les Ferdinand dan Alan Shearer, dua nama yang top untuk urusan melesakkan bola ke gawang.

Tapi kini Newcastle punya penerusnya. Andy Carroll namanya. Sama seperti keduanya, Carroll juga mengenakan seragam nomor 9. Carroll membuktikan dengan performanya membukukan hat-trick ke gawang Aston Villa untuk membawa timnya menang 6-0, Ahad (24/8). Dan bagi Shearer, Carroll pantas mengenakannya.

Shearer tidak asal bicara. Striker legendaris Inggris itu punya koneksi dekat dengan Newcastle. Ia juga pernah menajbat manajer setelah gantung sepatu. Shearer yang menyaksikan laga tersebut langsung dari tribun penonton terkesima dengan kecepatan, kekuatan, dan sikap tenang dari pemain berusia 21 tahun tersebut.

Legenda The Toon Army itu lantas berujar: ”Saya senang Andy (Carroll) punya nyali mengenakan seragam nomor 9. Dalam beberapa tahun ini tidak ada yang memakainya. Tanggung jawab besar karena itu merupakan kaus yang besar. Saya tidak hanya mengatakan diri sendiri, tapi juga pemain lain.”

Performa Carroll juga membuat orang nomor dua di Timnas Inggris, Franco Baldini, terkesan. Tetapi Carroll tak mau terbuai. ”Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Newcastle menjadi prioritasku. Mengenakan seragam Newcastle nomor 9 dan menciptakan hat-trick di Liga Premier seperti mimpi,” akunya.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.