Sukses

Mancini Persilakan Robinho dan Santa Cruz Pergi

Di sisa waktu bursa transfer, manajer Manchester City Roberto Mancini mempersilakan dua strikernya, Robinho dan Roque Santa Cruz, untuk pergi dan bergabung dengan klub lain.

Liputan6.com, Sunderland: Untuk kali pertama di musim ini Manchester City menuai kekalahan saat bertandang ke Stadium of Light, markasnya Sunderland, dalam lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ketiga yang berlangsung Minggu (29/8). Adalah gol tunggal Darren Bent lewat titik putih penalti di pengujung pertandingan yang mengantarkan kemenangan 1-0 (0-0) bagi The Black Cats.

Melihat komposisi pemain yang diturunkan manajer City Roberto Mancini, tampak jelas tidak ada tempat dalam starting line-up dan bahkan jatah duduk di bangku cadangan bagi dua penyerang lawas, Robinho dan Roque Santa Cruz. Sementara, kiper utama tim di musim lalu Shay Given duduk di bench.

Mancini memberi konfirmasi jika City mempersilakan kedua striker itu untuk pergi menyusul datangnya tawaran dari sejumlah klub lain. Meski demikian, Mancini tak mau memberikan rincian detail terkait klub peminat kedua pemain tersebut. Robinho disebut-sebut masih diminati Barcelona, sementara Santa Cruz menjadi target Mark Hughes di Fulham.

Sebaliknya, Mancini berharap jika Given bakal tetap tinggal meskipun tempatnya sebagai kiper utama digantikan Joe Hart. Given juga diminati Hughes yang hampir pasti ditinggalkan Mark Schwarzer yang dilamar Arsenal.

“Saya lebih memilih Shay tetap tinggal. Namun, saya telah berbicara dengan Roque (Santa Cruz) dan ia menerima dua atau tiga opsi. Pun demikian dengan Robinho. Kami mendapat tawaran untuk Roque dan Robinho. Saya sendiri tidak tahu apakah mereka bakal tetap tinggal bersama kami,” aku Mancini.(MEG/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini