Sukses

Given Menolak Menyerah

Shay Given memutuskan bertahan di Manchester City, menolak kesempatan bergabung dengan mantan manajernya Mark Hughes di Fulham. Given berikrar akan memperjuangkan posisi kiper nomor wahid The Citizens.

Liputan6.com, Manchester: Shay Given memutuskan bertahan di Manchester City. Ia juga menolak kesempatan yang ditawarkan Mark Hughes, mantan manajernya, untuk bergabung di Fulham. Given siap berjuang mengambil kembali posisi kiper nomor wahid di City dari Joe Hart. 

Given bereaksi keras terhadap keputusan Roberto Mancini yang menobatkan Hart sebagai pilihan pertama. Given ketika itu langsung menyatakan, ingin hengkang dari Eastlands. Hubungan antara senior dan yunior itu pun tidak lagi akrab (Baca: Hubungan Hart dan Given Memburuk). Fulham yang membutuhkan pengganti Mark Schwarzer siap menampungnya. 

Sejak saat itu intensif dilakukan pertemuan antara Given, Mancini, dan Brian Marwood, selaku administrator City. Perlahan kesimpulan mengarahkan Given untuk bertahan dan mencoba berkompetisi sehat dengan Hart. Soal masa depannya sebagai kiper nomor satu Timnas Republik Irlandia, manajer Giovanni Trapattoni menyatakan tidak ada masalah. 

Yang membuat Given makin yakin bertahan yakni keikutsertaan City dalam empat kompetisi sepanjang musim ini. The Citizens menjamin ingin menyapu bersih kesemuanya. Serius yang artinya banyak kesempatan terbuka bagi Given untuk unjuk kebolehan. Setidaknya, Mancini akan memberinya kesempatan bermain di ajang Carling Cup atau Liga Europa. 

Mancini yang musim lalu menyatakan Given merupakan salah satu kiper terbaik di Eropa secara gamblang menyampaikan tidak ingin kehilangan dirinya. Hart masih muda dan cenderung labil, situasi yang coba dicermati Mancini.(DIM/The Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini