Sukses

Arshavin Kehilangan Kilau

Penampilan Andrey Arshavin tidak lagi berkilau seperti ketika ia masih bermain untuk Zenit St Petersburg. Hal itu diakui sendiri oleh gelandang Arsenal tersebut.

Liputan6.com, Moskow: Andrey Arshavin mengaku, kehilangan kilau yang membuat Arsenal rela menggelontorkan dana 19 juta pound. Arshavin ditransfer dari klub Rusia, Zenit St Petersburg, 19 bulan lalu. 

Bintang Timnas Rusia ini pada awalnya mengkilap dengan menceatak empat gol melawan Liverpool di Anfield. Tetapi lantas penampilannya tidak lagi konsisten dan kerap diganggu cedera. Begitu pun musim ini, walaupun mencetak dua gol permainannya tidak terlalu memukau untuk The Gunners

Arshavin mengakui permainannya berubah sejak hijrah ke Inggris. “Saya jadi lebih tenang, profesional dan suka menghabiskan waktu dengan keluarga. Pun demikian dalam bermain. Saya jadi lebih efektif tapi tidak memukau,” akunya. “Saya tidak ingat kapan terakhir mencetak gol dengan indah.” 

Arshavin frustasi dan mencoba menganalisis apa yang terjadi. Tetapi ia tidak menemukan jawaban. Menurutnya, cedera yang dideritanya akhir tahun lalu turut berpengaruh. Dalam tiga periode ia absen sebulan. 

Meski demikian Arshavin tetap dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik Rusia untuk bulan Agustus oleh para jurnalis di negerinya. Dan gelar tersebut membuatnya kaget. “Saya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan, tapi itu tidak cukup untuk meraih gelar bulanan tersebut,” imbuh pemain yang bersinar terang di Euro 2008 tersebut.(DIM/Sport Express)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.