Sukses

Frustasi, Given Berniat Hengkang di Januari

Tak kunjung mendapat kesempatan rotasi tampil di bawah mistar gawang, kiper kawakan Manchester City Shay Given berniat hengkang di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Liputan6.com, Manchester: Sejak manajer Manchester City Roberto Mancini memilih Joe Hart sebagai kiper utama Manchester City di musim ini, penjaga gawang kawakan asal Republik Irlandia, Shay Given berniat mencari klub baru di bursa transfer musim panas lalu. Namun, menjelang detik-detik akhir bursa ditutup, haluan Given berubah dan memutuskan bertahan di City of Manchester Stadium (Baca: Given Menolak Menyerah).

Lebih dari sebulan kompetisi bergulir, benak kiper berusia 34 tahun itu kembali berputar. Pasalnya, jaminan rotasi tampil tak kunjung didapatkan Given. Dalam tiga partai Europa League yang dilalui City, dimana Given membayangkan menerima kesempatan bermain, Mancini selalu menurunkan Hart. Karenanya, Given frustasi dan siap hengkang di bursa Januari.

“Sangat frustasi. Saya tahu apapun yang saya lakukan di saat latihan, saya tidak akan tampil di akhir pekan. Hal ini sungguh membuat moral dan semangat saya jadi berkurang. Klub menyatakan jika saya tidak akan kemana-mana. Namun, saat ini saya jadi frustasi. Saya pun akan lihat perkembangannya sampai bulan Januari. Saya berharap kondisinya sama seperti saat ini sehingga saya bisa pergi dan mencari klub baru untuk bisa tampil dalam beberapa pertandingan,” ujar Given.

Meski demikian, “Saya tidak pernah mengatakan saya menginginkan keluar dari Manchester City. Saya percaya klub ini bakal jadi klub besar dalam beberapa tahun ke depan. Saya ingin menjadi bagian dari klub tersebut. Namun, saya pun tak bisa menutup mata jika saya pun menginginkan tampil di lapangan,” tegas Given.

Lalu, kemana Given akan mencari klub yang bisa memberinya kesempatan bermain reguler? “Saya tidak keberatan berstatus pemain pinjaman. Pun
dengan klub di luar Inggris. Jika klub yang berminat adalah klub yang bagus dan mempunyai tim yang baik pula, itu bakal lebih baik dibanding apa yang saya dapatkan saat ini,” imbuhnya.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.