Sukses

MU Tampil Tanpa Ferdinand

Menghadapi trisula maut Liverpool: Fernando Torres, Steven Gerrard, dan Joe Cole, manajer MU Sir Alex Ferguson memutuskan menurunkan Jonny Evans dan mencoret Rio Ferdinand.

Liputan6.com, Manchester: Dalam partai yang dinilainya sebagai “the daddy of the derbies”, Sir Alex Ferguson mencoret defender kawakan Rio Ferdinand dari komposisi skuad Manchester United yang akan menjalani big-match menjamu musuh bebuyutan, Liverpool, di Old Trafford, Minggu (19/9) siang waktu setempat.

Besar kemungkinan Ferguson konsen dengan kondisi fisik Ferdinand yang sejatinya belum fit persen. Karena itu, menghadapi tusukan trisula maut The Reds: Fernando Torres, Steven Gerrard, dan Joe Cole, Ferguson memercayakan lini belakang MU pada Jonny Evans yang akan bertandem dengan kapten Nemanja Vidic.

Di laga tersebut, tampak jelas pula jika Ferguson sangat mengandalkan pengalaman yang dimiliki dua pemain seniornya, Ryan Giggs dan Paul Scholes. Keduanya akan mendampingi si pekerja keras Darren Fletcher dan winger Nani. Di lini depan, Wayne Rooney kembali berduet dengan Dimitar Berbatov.

Di lain pihak, manajer Roy Hodgson menurunkan tiga muka baru: Raul Meireles, Christian Poulsen, dan full-back Paul Konchesky. Di belakang, Liverpool akan mengandalkan bek senior Jamie Carragher dan Martin Skrtel guna mematikan pergerakan Rooney dan Berbatov.

Susunan Pemain:
MU: Van der Sar, O'Shea, Vidic, Jonny Evans, Evra, Nani, Fletcher, Scholes, Giggs, Berbatov, Rooney.
Cadangan: Kuszczak, Brown, Owen, Anderson, Smalling, Macheda, Gibson.
Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Skrtel, Konchesky, Meireles, Poulsen, Maxi, Gerrard, Cole, Torres.
Cadangan: Jones, Agger, Jovanovic, Kyrgiakos, Babel, Lucas, Ngog.
Wasit: Howard Webb.
(MEG/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini