Sukses

Skuad City Kian "Kurus"

Roberto Mancini benar-benar pusing tujuh keliling. Jelang kunjungan Chelsea, Sabtu (25/9) besok, Manchester City hanya mempunyai 11 pemain yang kondisinya fit minus bek kiri reguler.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester City Roberto Mancini benar-benar pusing tujuh keliling. Jelang ujian sesungguhnya di awal musim ini, melayani tantangan juara bertahan Chelsea yang akan datang ke City of Manchester Stadium, Sabtu (25/9) besok, The Citizens dilanda krisis pemain yang sangat hebat.

Tidak hanya diterpa musibah terbatasnya jumlah defender (Baca: City Dilanda Krisis Bek), Mancini pun hanya mempunyai 11 pemain yang kondisinya fit 100 persen. Selain itu, City tak mempunyai seorang bek kiri reguler menyusul dicoretnya bek serbabisa Micah Richards dari skuad 18 pemain karena mengalami cedera hamstring. “Saya sangat kecewa. Saat ini saya hanya mempunyai 11 pemain yang kondisinya 100 persen fit,” ujar Mancini.

Artinya, Mancini hanya memiliki tiga pemain di lini pertahanan. Oleh karena itu, Mancini disebut-sebut akan berbicara dengan dua pemain yang sedang cedera, Joleon Lescott dan Jerome Boateng. Terbuka kemungkinan jika Mancini bakal mengambil risiko dengan memainkan salah satu dari kedua pemain tersebut.

Andai gagal, artinya komposisi lini belakang akan diisi Pablo Zabaleta yang bermain sebagai bek kanan dan jantung pertahanan diisi duet Vincent Kompany dan Kolo Toure. Bek kiri? Mancini hanya mempunyai bek muda berusia 19 tahun, Dedryck Boyata. Dengan krusialnya laga lawan skuad Ancelotti, Mancini ditaksir akan meminta bantuan Gareth Barry atau James Milner andaikata kondisi Lescott atau Boateng benar-benar tidak layak untuk diturunkan.

“Joleon telah berlatih selama seharian. Ia pun belum siap untuk diturunkan selama 90 menit. Sementara Jeremo telah berlatih selama seminggu. Ia pun belum benar-benar oke untuk dimainkan. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Saya akan berbicara dengan Joleon dan Jerome. Jika mereka benar-benar tidak dapat bermain, saya tidak tahu siapa yang akan saya turunkan (posisi bek kiri). Mungkin Boyata, tapi saya tidak bisa memastikannya,” tegas Mancini.(MEG/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini