Sukses

Gebrakan City di Bursa Januari

Meski telah mengucurkan dana 130 juta pound di bursa transfer musim panas lalu, Manchester City bakal kembali menggebrak bursa Januari dengan mengincar dua sampai tiga pemain bintang. Siapa?

Liputan6.com, Manchester: Manchester City memang klub yang kaya. Dalam dua bursa transfer musim panas, The Citizens yang ditopang kekuatan fulus juragan minyak Abu Dhabi, telah mengucurkan dana lebih dari 230 juta pound atau sekitar Rp 3,2 triliun untuk membeli sejumlah pemain bintang. Tujuannya jelas, mendongkrak imej dan prestasi City baik di kompetisi lokal maupun regional (Eropa).

Meski demikian, menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari mendatang, dikabarkan City belum kapok berbelanja pemain top. Hal ini mengacu pada pernyataan manajer tim Roberto Mancini yang mengaku komposisi skuadnya saat ini masih membutuhkan tambahan amunisi dua sampai tiga pemain.

Hebatnya, keinginan Mancini itu dikabarkan mendapatkan lampu hijau dari Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan yang begitu kebelet melihat City meraih kejayaan di Liga Premier. Siapa yang bakal diburu Mancini? Masih nama lama yang sebelumnya sempat menjadi santapan media massa.

Di urutan teratas bertengger bomber Spanyol yang bermain bersama Liverpool, Fernando Torres. Alternatifnya dua striker yang juga berkualitas, yaitu penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema dan tukang gedor Bosnia Herzegovina yang bermain bersama VfL Wolfsburg, Edin Dzeko.

Selain itu, di lini tengah Mancini berkeinginan mencari sosok yang bisa dijadikan kompetitor bagi gelandang serang David Silva. Kandidatnya ada dua, yaitu Javier Pastore (Palermo) dan playmaker Inter Milan asal Belanda Wesley Sneijder.

Mancini mengakui jika di bursa transfer musim panas lalu ia mencoba mendekati pemain sayap yang saat itu masih bermain bersama CSKA Moscow, Milos Krasic. Usaha Mancini gagal melihat Krasic terbang ke Turin untuk memperkuat Juventus.(MEG/Daily Star)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini