Sukses

"Chicharito, Solskjaer Baru"

Pemain paling senior di Manchester United Ryan Giggs menilai muka baru asal Meksiko, Javier “Chicharito” Hernandez merupakan suksesor natural dari supersub The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester: Masih ingat dengan Ole Gunnar Solskjaer? Mantan striker Timnas Norwegia itu termasuk salah satu pemain yang paling disenangi publik Old Trafford. Solksjaer, pemain berwajah bayi, memang merupakan mantan punggawa Manchester United selama 12 musim, 1996-2007.

Dari 235 partai premiership yang diikutinya, Solskjaer tercatat mencetak 91 gol. Dari jumlah sebanyak itu Solksjaer mencetaknya lewat status pemain pengganti. Karena itulah muncul julukan “supersub”. Berbekal wajah polosnya Solskjaer pun mendapat julukan yang lain, “the baby-faced assassin”.

Nah, di mata Ryan Giggs, winger kawakan The Red Devils, Solksjaer yang kini menangani tim cadangan MU mempunyai sosok pengganti, yaitu striker muda asal Meksiko, Javier Hernandez atau yang lebih dikenal dengan julukan Chicharito. Sejauh ini, Chicharito belum berhasil membuka pundi-pundi golnya di ajang Liga Premier seiring dengan dua partai yang baru dilaluinya.

Akan tetapi, Chicarito telah menyita perhatian Giggs dan juga manajer Sir Alex Ferguson lewat gol krusialnya di ajang Liga Champions ke gawang Valencia yang tercipta lima menit sebelum pertandingan usai. Di laga tersebut, Chicarito menjadi pemain pengganti, masuk di 13 menit terakhir menggantikan Anderson.

Sebelumnya, di awal musim Chicharito pun datang dari bench dan mencetak gol saat MU bertanding melawan Chelsea dalam partai FA Community Shield, 8 Agustus lalu. Masuk menggantikan Michael Owen, Chicarito memperbesar keunggulan MU menjadi 2-1 lewat golnya di menit ke-26. Di akhir laga MU menang 3-1.

“Sulit untuk tidak terkesima dengan pemain seperti Javier,” aku Giggs. “Kami telah melihatnya (tipikal golnya) selama beberapa tahun. Saya pun benar-benar tertarik saat melihatnya di latihan pramusim. Javier memang sosok penyelesai akhir yang natural, pemain yang tidak akan sering Anda jumpai."

“Anda bisa melihatnya tatkala ia mencetak gol ke gawang Valencia. Gol simpel yang sangat berkualitas. Sentuhan pertamanya benar-benar berkelas. Hal itu terjadi secara alami. Dengan cara seperti itu, yakinlah jika ia bakal mencetak banyak gol di masa depan,” puji Giggs yang kemudian menyamakan Chicharito dengan Solskjaer. “Gol-gol yang dicetak Javier mengingatkan saya pada sosok Ole (Solksjaer). Sebab, ia selalu berusaha mencetak gol ke pojok gawang baik melalui tendangan kaki kanan maupun kaki kiri. Keduanya memang mirip.”(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.