Sukses

Dunne: "Cadangan? Tak Masalah"

Jelang laga lawan City, Aston Villa mendapat kabar gembira menyusul membaiknya kondisi Richard Dunne. Tahu diri dengan aksi gemilang Carlos Cuellar, Dunne pun tak menuntut dirinya dijadikan starter.

Liputan6.com, Birmingham: Partai berat bakal dilakoni Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier di pekan ketujuh yaitu menghadapi Manchester City di kandangnya, City of Manchester Stadium, Sabtu (2/10) besok sore waktu setempat. Villa tahu benar dengan grafik menanjak pasukan Roberto Mancini yang di pekan lalu sanggup mematahkan keperkasaan Chelsea.

Jelang laga tersebut, sejatinya Villa mendapat kabar gembira dengan membaiknya kondisi fisik palang pintu senior Richard Dunne yang notabene mantan punggawa The Citizens selama sembilan musim. Karena cedera lutut yang dialaminya, Dunne, 31 tahun, absen dari skuad Villa yang bertanding di ajang Carling Cup melawan Blackburn Rovers, Rabu (22/9), dan derby premeirship menghadapi Wolverhampton Wanderers, Minggu (26/9).

Meski kondisinya telah membaik dan diklaim oke, Dunne tahu diri jika dirinya belum tentu mendapat kesempatan dari bos baru Villa Gerard Houllier untuk tampil sejak awal pertandingan melawan skuad Roberto Mancini. Karena itu, Dunne memberi indikasinya jika ia tidak keberatan jika esok hari akan berstatus sebagai pemain cadangan.

Dunne tak menutup mata jika di kala dirinya absen dari skuad, penampilan Carlos Cuellar yang mengisi posisinya terbilang gemilang. “Apakah saya akan mengeluh jika saya bakal duduk di bench di laga Sabtu? Jika mereka kalah dengan skor 0-5, tentunya saya sangat kecewa. Tapi, saya yakin mereka bakal tampil brilian. Inilah yang dinamakan sepakbola. Para pemain datang silih berganti dan mengambil kesempatan. Jadi, tergantung setiap pemain untuk bekerja keras dan mendapatkan kesempatan itu kembali,” tegas Dunne.

Lebih jauh, Dunne memuji setinggi langit kiprah Cuellar saat bertandem dengan James Collins di jantung pertahanan Villa. “Carlos (Cuellar) adalah pemain yang brilian. Saya berduet dengannya dalam banyak pertandingan di musim lalu. Kami memiliki rasa pengertian yang sangat baik. Di manapun ia bermain, utamanya saat bertugas sebagai bek tengah, ia merupakan salah satu pemain terbaik yang tampil di lapangan hijau,” puji Dunne.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.