Sukses

Rooney Ngebet Merumput

Indikasi bahwa Wayne Rooney tidak benar-benar cedera. Rooney mengatakan, agar bos Manchester United Sir Alex Ferguson memainkannya atau penampilannya tidak akan kembali performa terbaik.

Liputan6.com, Manchester: Wayne Rooney tengah dihadapkan pada kenyataan tidak akan dimainkan saat Manchester United bertandang ke Sunderland, Sabtu (2/10). Ini artinya di musim ini Rooney akan absen lima kali—empat di antaranya sejak skandal mesranya dengan seorang pekerja seks komersial (PSK) dibeberkan di media massa. 

Bos MU Sir Alex Ferguson tidak memainkan Rooney yang penampilannya terus menurun semenjak kasus itu dipublikasi. Menanggapi kenyataan ini Rooney berharap dia bisa bermain kembali. Dia yakin keputusan Ferguson tersebut justru akan membuatnya lama dalam mengembalikan performa terbaiknya. 

“Setiap pesepakbola pernah merasakan tersingkir. Saya tidak ingin demikian. Saya ingin bermain di setiap kesempatan,” aku striker andalan Timnas Inggris ini. Katanya, dia menghargai keputusan manajer. Tapi, menurut Rooney, langkah terbaik yakni memainkannya. 

“Ketika tidak bermain dengan kemampuan terbaik, kita membutuhkan pertandingan dan pertandingan. Pertama-tama mungkin dengan kontribusi yang sederhana, baru dari situ akan muncul penampilan yang sesuai harapan,” imbuhnya. 

Alasan resmi yang dilontarkan Ferguson seputar absennya Rooney di dua pertandingan terakhir yakni cedera engkel, didapat ketika melawan Bolton Wanderers. Tetapi sebelum laga Ferguson mengungkapkan strikernya itu sedang tertekan karena masalah pribadi yang sedan dihadapinya. 

Rooney menambahkan, dirinya ingin selalu bermain baik. Jika tidak demikian, ia sadar tempatnya akan digeser striker lain yang tidak kalah hebatnya, apalagi di klub sebesar MU. 

Ferguson ingin Rooney beristirahat agar bisa membela Inggris pada pertandingan kualifikasi Euro 2012 melawan Montenegro pada 12 Oktober. Ferguson, sepertinya, ingin memanfaatkan laga internasional untuk menggali kembali ketajaman Rooney.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini