Sukses

Soal Terry, Ancelotti Ambil Risiko

Carlo Ancelotti dihadapkan pada krisis pemain di lini belakang. Menghadapi Aston Villa yang penting untuk dimenangkan, akankah bos Chelsea itu memainkan John Terry meski sang skipper belum 100 persen fit?

Liputan6.com, Birmingham: Kesibukan terjadi ruang perawatan Chelsea. Banyak pemainnya didera cedera jelang pertandingan lanjutan Liga Premier kontra Aston Villa, Sabtu (16/10) petang waktu setempat. Khusus di lini belakang, manajer Carlo Ancelotti pantas khawatir. Sebab, John Terry dan Alex mengalami cedera secara bersamaan.

Ancelotti sejatinya tidak terlalu suka memaksakan menurunkan pemain yang belum pulih sepenuhnya dari cedera. Termasuk mengambil risiko menurunkan Terry di Villa Park. Ketika Terry absen pada saat Inggris bertemu dengan Swiss dan Bulgaria di babak kualifikasi Euro 2012 bulan lalu akibat cedera, Ancelotti menyatakan, Terry membutuhkan istirahat agar bisa tetap menjaga permainannya di level terbaik.

“Saya tidak suka pemain yang keukeuh bermain dengan kondisi cedera atau tidak dalam kondisi 100 persen. Termasuk soal Terry,” katanya sebelum laga lawan Westr Ham United. Tetapi, selang sebulan kemudian, Ancelotti menjilat ludah sendiri.

Mengalami cedera punggung ketika berlatih dengan Inggris jelang partai kontra Montenegro, Ancelotti sepertinya akan tetap menurunkan sang skipper melawan Villa. Membenarkan Terry belum pulih benar, Ancelotti seperti mempertahankan keputusannya andai tetap menurunkan Terry.

“Keadaannya berbeda. Dia mengalami masalah di punggung dan tetap berlatih. Bukan kondisi sempurna memang, tapi saya harap dia bisa mencapai kondisi ideal,” ujarnya. Ancelotti lebih memungkinan menurunkan Terry, sementara Alex yang mengalami cedera paha dipastikan absen. Ancelotti juga tidak bisa memainkan Didier Drogba dan Frank Lampard (Baca: The Blues Minus Drogba dan Lampard).(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.