Sukses

Hadapi Torres, Everton Mainkan Jagielka

Tak mau kehilangan poin dalam upayanya menghindari zona merah, Everton memainkan bek andalannya Phil Jagielka untuk mengawal striker Liverpool Fernando Torres dalam derby Merseyside di Goodison Park.

Liputan6.com, Liverpool: Kabar gembira bagi publik Goodison Park. Di laga panas pekan ini, derby Merseyside menjamu musuh bebuyutan Liverpool, manajer Everton David Moyes menurunkan bek andalannya Phil Jagielka yang sebelumnya mengalami cedera hamstring saat berlaga bersama Timnas Inggris. Artinya, The Toffees punya pemain yang dinilai cukup mampu mematikan pergerakan bintang The Reds Fernando Torres yang juga diturunkan bos Roy Hodgson.

Guna mengisi posisi yang ditinggalkan gelandang kunci asal Belgia Maroanue Fellaini yang kudu menepi selama enam minggu akibat cedera hamstring, Moyes memainkan bek Belanda Johnny Heitinga yang akan bertugas di lini pertahanan menggantikan posisi Phil Neville yang akan didorong ke tengah.

Di lain pihak, selain Torres, Hodgson yang kehilangan Glen Johnson, menurunkan gelandang kreatif Joe Cole yang akan dibantu kapten Steven Gerrard, Raul Meireles, dan Maxi Rodriguez. Sementara, posisi Christian Poulsen diisi Lucas Leiva. Yang menarik, Liverpool mendapat tambahan moril seiring hadirnya pemilik klub yang baru, John W. Henry di tribun kehormatan.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Everton: Howard, Neville, Jagielka, Distin, Baines, Coleman, Heitinga, Arteta, Osman, Cahill, Yakubu.
Cadangan: Mucha, Hibbert, Bilyaletdinov, Beckford, Gueye, Mustafi, Baxter.
Liverpool: Reina, Carragher, Skrtel, Kyrgiakos, Konchesky, Gerrard, Lucas, Meireles, Cole, Maxi, Torres.
Cadangan: Jones, Aurelio, Jovanovic, Babel, Ngog, Spearing, Kelly.
Wasit: Howard Webb
(MEG/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.