Sukses

Diblokade Langkah Rooney ke City

Sangat sulit bagi Wayne Rooney untuk hijrah ke klub tetangga, Manchester City. Pasalnya, Manchester United tidak akan mau melepaskan pemain bintangnya ke klub pesaing terdekat.

Liputan6.com, Manchester: Setelah enggan menandatangani perpanjangan kontraknya di Old Trafford, striker Manchester United Wayne Rooney memberikan sinyal hendak bergabung dengan klub tetangga, Manchester City. Jika benar, keinginan Rooney bakal menemui batu sandungan.

Pasalnya, The Red Devils tidak akan mau melepaskan pemain bintangnya ke klub pesaing terdekat yang notabene klub sekota. “Kemungkinan itu (Rooney pindah ke City) bakal jadi mimpi buruk bagi kami. Karenanya, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencegah hal itu terjadi,” ujar sumber dari dalam tubuh MU.

Bahkan, masih diragukan jika MU memberi lampu hijau jika Rooney terbang ke Stamford Bridge, markasnya Chelsea. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu jelas-jelas merupakan pesaing utama MU. Owner The Blues Roman Abramovich pun diklaim telah memberikan lampu hijau kepada Ancelotti untuk segera memburu Rooney.

Rooney sendiri diyakini meminta gaji bersih (sesudah dipotong pajak) sebesar 150 ribu pound per minggunya. Besaran gaji yang sangat besar dan juga sulit untuk diluluskan The Citizens mengingat sejak 2013 klub harus mampu memenuhi kriteria financial fair system yang diterapkan UEFA.

Walhasil, berkelana di kancah La Liga boleh jadi merupakan opsi yang paling ideal bagi MU maupun Rooney. Bagi MU, Barcelona dan Real Madrid hanya akan jadi pesaing di ajang regional (Eropa). Sementara, bagi Rooney, keinginannya mendapatkan gaji dalam jumlah besar akan lebih mudah didapat di Spanyol yang tingkat pajaknya jauh lebih rendah dibanding Inggris.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.