Sukses

Target Berikut Adebayor: Arsenal!

Emmanuel Adebayor memesona. Hat-trick dibukukan untuk membawa Manchester City menggulung Lech Poznan dalam partai Liga Europa. Selanjutnya, Adebayor membidik gawang mantan klubnya, Arsenal.

Liputan6.com, Manchester: Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, Emmanuel Adebayor unjuk gigi. Hat-trick dibukukan untuk membawa Manchester City menggulung Lech Poznan 3-1 pada pertandingan ketiga penyisihan Grup A Liga Europa, Kamis (21/10) malam waktu setempat.

Penampilan tajam di City of Manchester Stadium itu membuat Roberto Mancini semringah. Bos The Citizens itu pun siap membuka kesempatan memainkan Adebayor dalam partai vital menjamu Arsenal, Minggu (24/10). “Sangat mungkin dia akan bermain melawan Arsenal karena menurut saya dia bermain sangat baik,” puji Mancini.

Sejak ditransfer ke Eastlands, Juli 2009, setiap kali bertemu dengan Arsenal yang mantan klubnya menjadi pertandingan penuh emosi bagi Adebayor. Masih ingat tindakan kontroversial Adebayor yang menyambangi fans Arsenal meski dia harus berlari dari satu gawang ke gawang yang lain. Karena tindakannya setahun yang lalu itu striker berusia 26 tahun itu diganjar denda dan skorsing.

Adebayor yang untuk pertama kalinya menciptakan hat-trick di pentas Eropa dengan seragam City menyatakan, sangat gembira dengan raihan tiga golnya. Gol sangat penting bagi seorang striker sepertinya. “Saya berlatih keras dan senang bisa membantu tim memetik kemenangan,” kata striker Togo yang sebelumnya belum mencetak gol di sepanjang musim ini.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.