Sukses

Rooney Bertahan di MU Sampai 2015

Sensasional! Dua hari setelah menegaskan akan meninggalkan Manchester United, Wayne Rooney merekatkan komitmennya di Old Trafford. Pencetak gol andal menandatangani kontrak baru lima tahun.

Liputan6.com, Manchester: Sensasional! Selang dua hari menegaskan keinginannya meninggalkan Manchester United, Wayne Rooney berbelok 180 derajat. Rooney mematenkan kesetiannya di MU dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

Rabu lalu, striker berusia 24 tahun ini mengatakan kekhawatirannya terhadap kekuatan skuad dalam menggapai gelar juara. Ia kecewa dengan manajemen MU yang tidak mampu mendatangkan pemain-pemain top dunia. Itulah alasan yang dikemukakan mengapa dia menolak memperbarui kontrak.

Akan tetapi, setelah manajemen MU bertemu dengan perwakilan Rooney secara intensif ditemukan kesepakatan penyerang Timnas Inggris ini bakal menandatangani kontrak yang berakhir pada Juni 2015. Dengan demikian, di akhir kontrak Rooney akan memperkuat MU selama 11 tahun.

“Minggu yang sulit,” seru manajer MU Sir Alex Ferguson. Tapi, “Saya senang Wayne (Rooney) setuju bertahan. Saya yakin semua yang terlibat di klub ini juga senang dan akan memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk mengeluarkan kemampuan optimal yang dimilikinya.”

Rooney mengatakan, keyakinan dan dukungan dari Ferguson menjadi sandaran baginya dalam memutuskan tetap bertahan. Rooney pun senang dan ia mengaku dalam dua hari terakhir telah berbicara dengan manajer Ferguson dan keluarga Glazer sebagai pemilik klub.

“Saya setuju dengan kontrak baru yang artinya percaya kepada manajemen klub, staf pelatih, dewan direksi, dan pemilik. Saya yakin atas komitmen mereka dalam menjaga sejarah gemilang MU yang merupakan alasan utama ketika saya pertama kali bergabung di sini,” papar Rooney, seperti dilansir laman resmi MU.

MU tidak menjelaskan detail nilai dari kontrak tersebut, tapi diyakini Rooney akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.