Sukses

Rooney Minggir Tiga Minggu

Meskipun telah meneken kontrak baru, Wayne Rooney dipastikan belum dapat tampil kembali bersama Manchester United. Pasalnya, dengan cedera engkel yang dideritanya Rooney harus beristirahat tiga pekan.

Liputan6.com, Manchester: Tidak ada kepastian dalam sepakbola. Pemeo yang kembali terbukti melihat balik badannya sikap yang ditunjukkan Wayne Rooney. Dua hari setelah memberi konfirmasi berniat meninggalkan Old Trafford, haluan bintang Manchester United yang pada 24 Oktober genap berusia 25 tahun itu berubah 180 derajat seraya menyatakan komitmennya setia berkostum The Red Devils sampai 2015 (Baca: Rooney Bertahan di MU Sampai 2015).

Meski demikian, Rooney dipastikan belum dapat tampil kembali bersama Nemanja Vidic dkk, baik di ajang lokal maupun regional. Rooney meninggalkan sesi latihan pada Selasa (19/10) lalu, hari dimana ia berkoar hengkang. Namun, seusai penandatanganan kontrak baru Rooney, bos MU Sir Alex Ferguson memberi konfirmasi jika pemain bergaji tertinggi sepanjang sejarah klub itu—ditengarai mendapat bayaran 180 ribu pound per pekannya—bakal menepi selama tiga minggu. ”Wayne bakal istirahat tiga pekan,” ujar Ferguson.

Andaikata prediksi Ferguson jadi kenyataan, maka Rooney bakal absen di dua laga penting, yaitu menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (30/10), dan laga panas derby Manchester melawan Manchester City di City of Manchester Stadium, Rabu (10/11). Laga lainnya, dua partai melawan Wolverhampton Wanderers dalam ajang Carling Cup, Selasa (26/10), dan premiership, Sabtu (6/11). Selain itu, Rooney pun jadi penonton ketika MU menyambangi Britannia Stadium, markasnya Stoke City, Minggu (24/10) lusa, dan laga penyisihan Liga Champions menghadapi Bursaspor di Bursa Ataturk Stadium, Selasa (2/11).(MEG/Mirror) 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini