Sukses

Schweini, Nama Lain yang Diburu MU

Tidak hanya Wesley Sneijder yang akan diburu Manchester United. Guna menggantikan peran Paul Scholes, Sir Alex Ferguson bakal mendekati bintang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger.

Liputan6.com, Manchester: Menyusul garansi yang dijanjikan owner klub, keluarga Glazer, Manchester United bakal menggebrak bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini merupakan butir kesepakatan antara owner dan Wayne Rooney yang sempat mengancam bakal meninggalkan Old Trafford.

Belum diketahui secara pasti besaran bujet belanja yang akan dikucurkan pemilik MU kepada manajer sepuh Sir Alex Ferguson. Sejumlah media menengarai minimal Ferguson bakal mengantongi dana 50 juta pound. Yang lain, sesumbar jika Glazer bersedia merogoh kocek klub senilai 100 juta pound atau sekitar Rp 1,4 triliun!

Sejumlah pemain bintang digadang-gadang bakal diboyong Ferguson sebelum kompetisi musim 2011-2012 bergulir. Nama playmaker Inter Milan asal Belanda Wesley Sneijder masuk dalam daftar buruan. Yang terakhir, muncul gelandang elegan Timnas Jerman yang bermain bersama Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger.

Di mata Ferguson, sosok Schweini, panggilan Schweinsteiger, yang baru berusia 26 tahun itu merupakan sosok yang ideal untuk menggantikan peran Paul Scholes yang telah uzur. Setelah sembilan musim tinggal di Allianz Arena, Ferguson berharap imej Liga Premier bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi Schweinsteiger.

Tidak hanya MU yang tertarik meminang Schweinsteiger. Tiga klub raksasa Eropa, Real Madrid, Inter Milan dan Chelsea, juga dikabarkan mempunyai minat yang sama akan pemain yang ditengarai berbandrol 35 juta pound atau sekitar Rp 490 miliar itu. Dengan naik-turunnya performa Anderson dan Michael Carrick plus tak menentunya kondisi fisik Owen Hargreaves, Ferguson meyakini tambahan amunisi baru di lini tengah sebagai kandidat suksesor Scholes merupakan prioritas utamanya di akhir musim.(MEG/caughtoffisde)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.