Sukses

Giliran O'Shea Disodori Gaji Baru

Efek domino dari kontrak baru Wayne Rooney. Setelah Patrice Evra, MU dikabarkan menyodorkan kontrak, dan tentunya gaji, baru bagi bek serbabisa asal Republik Irlandia, John O'Shea.

Liputan6.com, Manchester: Efek domino dari penandatanganan kontrak baru yang diteken Wayne Rooney. Manchester United berupaya mendapatkan komitmen dari para pemain bintangnya untuk tetap bertahan di Old Trafford. Setelah bek kiri asal Prancis Patrice Evra (Baca: Rooney Sudah, Evra Berikutnya), kini giliran defender serbabisa asal Republik Irlandia, John O’Shea.

Kontrak kerja berjalan O’Shea, 29 tahun, seusai dengan kesepakatan pada November 2007, bakal kedaluarsa di pengujung musim depan. Gaji O’Shea ditaksir hanya mencapai kitaran 50 ribu pound per pekannya. Kini, MU merayu O’Shea membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru berdurasi empat tahun dimana gajinya akan dinaikkan menjadi 80 ribu pound atau sekitar Rp 1,12 miliar per pekannya.

Tentu saja, gaji O’Shea lebih kecil dibanding Evra yang mendapat 100 ribu pound. Apalagi, jika dibandingkan dengan pendapatan Rooney yang mencapai 250 ribu pound. Meski demikian, O’Shea diklaim tidak akan mengeluh dan akan menerima baik kontrak ketiganya bersama The Red Devils.

Sementara itu, Chief Executive Klub David Gill menyatakan keyakinannya jika kebijakan klub soal gaji tidak akan menyurutkan niat sejumlah untuk tetap bertahan dan tetap dapat menarik minat pemain bintang untuk mendarat di Old Trafford.

“Kami mempunyai kebijakan dimana besaran gaji tidak akan melebihi 50 persen turnover. Kami yakin kami mampu melakukannya sembari tetap dapat menarik minat para pemain bintang. Struktur gaji pemain yang kami terapkan merupakan pola yang sangat masuk akal. Sementara, klub lain mempunyai pola yang lain pula,” ujar Gill.

Bisik-bisik, setelah Rooney, Evra, dan O’Shea, pemain MU lainnya yang bakal mendapat proposal perpanjangan kontrak dan gaji baru adalah gelandang asal Brasil, Anderson.(MEG/The Sun)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini