Sukses

Trio Veteran MU Dilirik Dubai

Sejumlah klub kaya di Dubai, termasuk Al Ahli, mencoba memikat trio bintang veteran Manchester United, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville, dengan gaji 200 ribu pound per minggu.

Liputan6.com, Manchester: Tiga bintang Manchester United yang telah uzur, yaitu Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville, mendapat tawaran menarik untuk mengakhiri kariernya di kancah persepakbolaan Timur Tengah, tepatnya Uni Emirat Arab. Rencananya, proposal tawaran itu bakal disodorkan di musim panas mendatang.

Salah satu klub yang bakal melakukan pendekatan adalah Al Ahli, klub yang baru saja mendaulat mantan manajer Aston Villa David O’Leary sebagai pelatihnya. Di bursa transfer musim panas lalu, Al Ahli sukses memikat hati mantan kapten Juventus dan Timnas Italia di PD 2006, Fabio Cannavaro, untuk bergabung ke Rashed Stadium.

Salah satu faktor yang membuat Cannavaro tertarik adalah besarnya gaji bersih yang diterimanya, yaitu mencapai 110 ribu pound atau sekitar Rp 1,54 miliar per minggunya. Gaji sebesar itu pula yang akan disodorkan Al Ahli guna memikat Giggs dkk.

“Ryan (Giggs) adalah legenda United (MU) dan tetap menjadi bagian penting dari klub. Tapi, seperti halnya Scholes dan Neville, ia tidak dapat bermain bersama United selamanya. Sebelumnya, ia selalu menolak tawaran untuk bergabung. Akan tetapi, tawaran kali ini sangat menarik. Bisa dianggap gaji terbesar dan terakhir. Tawaran yang sama juga berlaku bagi Scholes dan Neville,” ujar sumber dari dalam tubuh MU.

Kesempatan bagi Giggs (36 tahun), Scholes dan Neville (sama-sama berusia 35 tahun) untuk menerima tawaran tersebut memang besar mengingat kontrak kerja mereka di Old Trafford yang akan kedaluarsa di akhir muisim ini. Bahkan, kabarnya, Neville telah mempunyai properti di Dubai. Giggs pun kerap menghabiskan liburnya di Ibu Kota Uni Emirat Arab itu.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini