Sukses

Gaji Szczesny Naik 15 Kali Lipat

Arsenal mengkonfirmasi kiper ketiga Wojciech Szczesny meneken kontrak panjang di Emirates Stadium. Hebatnya, gaji Szczesny yang belum pernah tampil di premiership itu dinaikkan 15 kali lipat.

Liputan6.com, London: Pada Kamis (11/11) kemarin, Arsenal dalam lama resminya memberi konfirmasi terkait perpanjangan kontrak kiper ketiga mereka asal Polandia, Wojciech Szczesny. Meskipun tak dirilis berapa lama durasi kontrak tersebut, media massa Inggris yakin jika penjaga gawang berusia 20 tahun itu telah membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak lima tahun.

Boleh dibilang cukup mengejutkan keputusan yang diambil Szczesny. Pasalnya, beberapa pekan lalu, kiper yang sempat dipinjamkan ke klub League One, Brentford, selama enam bulan di musim lalu itu sempat melontarkan kekecewaannya tidak mendapat kesempatan tampil di bawah mistar gawang.
Bahkan, Szczesny sempat berkoar tidak akan meneken perpanjangan kontrak sebelum manajer Arsene Wenger memberinya kesempatan tampil.

Namun, meskipun hanya satu kali bermain melawan Newcastle United di ajang Carling Cup, 27 Oktober lalu, akhirnya Szczesny mau mengikat komitmen panjang di Emirates Stadium. Boleh jadi, faktor kontrak personal terms yang membuat haluan Szczesny berubah. Sebab, isunya, gaji Szczesny dinaikkan 15 kali lipat dari nilai semula, yaitu dari dua ribu pound menjadi 30 ribu pound atau sekitar Rp 420 juta per minggunya.

“Saya sangat gembira meneken kontrak baru bersama Arsenal. Proses negosiasi berjalan dengan sangat cepat dan lancar. Kini, saya akan terus berlatih keras dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik saya sebagai upaya mendapat kesempatan bermain bersama tim inti,” ujar Szczesny.

Kebijakan Wenger untuk memberikan kontrak panjang pada Szczesny memberikan indikasi jika The Gunners bakal melupakan target semula, kiper Fulham Mark Schwarzer dan penjaga gawang Manchester City, Shay Given. Artinya, Szczesny disiapkan untuk bersaing dengan Manuel Almunia dan Lukasz Fabianski.(MEG/The Sun/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini