Sukses

Ancelotti Dituntut Beli Bek Baru

Krisis bek tengah memaksa Carlo Ancelotti menimbang ulang komposisi defender Chelsea. Muncul sejumlah nama yang bakal diburu di bursa Januari, misalnya bek Benfica, David Luiz.

Liputan6.com, London: Menyikapi krisis bek tengah yang melanda timnya, manajer Chelsea Carlo Ancelotti terpaksa menimbang ulang komposisi defendernya. Setelah sempat menyatakan bahwa skuadnya masih cukup kuat untuk bersaing di kancah Liga Premier dan Liga Champions usai kekalahan memalukan dari Sunderland, Minggu (14/11) lalu, Ancelotti dihadapkan pada realita yakni skuadnya memang sangat rawan di sektor pertahanan.

Jauh-jauh hari Ancelotti menutup pintu bagi datangnya pemain baru di bursa Januari. Namun, cedera yang memaksa John Terry dan Alex da Costa bakal istirahat sampai akhir tahun, membuat sejumlah staf The Blues menilai Chelsea benar-benar membutuhkan tambahan amunisi baru. Lagipula, satu-satunya bek tengah yang tersisa Branislav Ivanovic tinggal terpaut satu kartu kuning dari hukuman akumulasi kartu.

Selain Ivanovic, di luar Terry dan Alex, Ancelotti hanya memiliki Paulo Ferreira dan bek muda Belanda Jeffrey Bruma. Opsi yang bisa diambil Chelsea di bursa Januari adalah memanggil defender Timnas Inggris U-21 yang dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers, Michael Mancienne. Namun, bek yang akan berusia 23 tahun pada 8 Januari tahun depan itu baru tampil sebagai starter dalam dua partai di musim ini. Lagipula, bos Wolves, Mick McCarthy lebih sering memainkan Mancienne sebagai gelandang bertahan.

Karenanya, Ancelotti mengalihkan perhatiannya pada dua defender yang selama ini kerap dikait-kaitkan dengan Stamford Bridge, yaitu bek tengah Benfica David Luiz dan palang pintu Timnas Inggris yang bermain bersama Bolton Wanderers, Gary Cahill. Kendalanya, fee Luiz yang dipatok senilai 25 juta pound dinilai kemahalan. Sementara, Cahill yang berbandrol 15 juta pound tak akan begitu saja dilepaskan The Trotters.

Dalam waktu dekat Ancelotti harus berpikir keras meramu komposisi lini pertahanannya. Sebab, pada Sabtu (20/11) Chelsea akan berkunjung ke St Andrews Stadium, markasnya Birmingham City. Siapa pun yang akan diturunkan Ancelotti harus bisa mematikan pergerakan striker jangkung Blues, Nikola Zigic.(MEG/Guardian)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini