Sukses

Everton dan Liverpool Berebut Kranjcar

Hampir dapat dipastikan Niko Kranjcar bakal dilego Tottenham Hotspur di bursa transfer musim dingin Januari 2011. Everton dan Liverpool berebut meminang gelandang Kroasia berbandrol 4 juta pound itu.

Liputan6.com, London: Hampir dapat dipastikan Tottenham Hotspur bakal menjual salah satu pemainnya, gelandang Timnas Kroasia, Niko Kranjcar, di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Kranjcar dibeli Spurs dari Portsmouth dengan fee hanya 2 juta pound pada 1 September 2009.

Awalnya, manajer Spurs Harry Redknapp cukup terkesan dengan penampilan Kranjcar di White Hart Lane. Di musim lalu, Kranjcar menoreh enam gol dari 24 pertandingannya di premiership. Namun, belakangan, Kranjcar kalah bersaing dengan Aaron Lennon dan David Bentley. Walhasil, Kranjcar frustasi dan berniat mencari klub baru di bursa Januari (Baca: Kranjcar Ancam Angkat Kaki).

Niat Kranjcar itu dibenarkan ayahnya yang menjabat sebagai pelatih Timnas Montenegro, Zlatko Kranjcar. “Dipastikan ia akan hengkang. Pada Januari Niko tidak akan lagi berstatus sebagai pemain Tottenham. Itulah keputusannya. Tidak ada gunanya terus duduk di bangku cadangan,” tegas Zlatko mencibir kebijakan bos Spurs Harry Redknapp.

Dua klub sekota, Everton dan Liverpool, dikabarkan saling berebut untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun itu. Spurs sendiri diklaim telah menetapkan bandrol 4 juta pound pada Kranjcar. Artinya, Spurs mencari keuntungan 2 juta pound. Meski demikian, jumlah sebesaer itu diyakini bukanlah jadi kendala utama bagi The Toffees maupun The Reds.

Sebelum memutuskan menerima pinangan Redknapp pada 2009, sejatinya Kranjcar lebih memilih Goodison Park sebagai pelabuhan karier berikutnya. Kini, terlepas dari spekulasi kembalinya Landon Donovan dari MLS, David Moyes akan kembali berusaha mendapatkan Kranjcar. Di lain pihak, Roy Hodgson pun berkenan menambah amunisi di lini tengahnya.(MEG/Talksport)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.