Sukses

Berbatov Ditargetkan Bikin 25 Gol

Dari 15 pekan yang dilalui, striker MU Dimitar Berbatov telah meraup 11 gol. Sir Alex Ferguson berharap sampai akhir musim Berbatov mampu menambah pundi-pundi golnya menjadi 25 buah.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menunjuk 25 gol sebagai target yang harus diraih striker andalannya asal Bulgaria, Dimitar Berbatov. Ferguson pun meminta Rooney yang sejauh ini dibekap cedera dan baru mendulang satu gol di kancah Liga Premier terus menunjukkan taringnya guna membantu produktivitas tim.

Berbatov menjadi pemain keempat sepanjang sejarah premiership dan pemain non-Inggris pertama yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan ketika MU menghancurkan Blackburn Rovers 7-1 pekan lalu. Alhasil, total gol yang telah dicetak Berbatov berjumlah 11 gol. Ditambah satu gol di ajang FA Community Shield mantan striker Tottenham Hotspur itu telah mengumpulkan 12 gol.

“Kami membutuhkan dua pemain (penyerang) yang bisa menghasilkan 25 gol atau lebih. Musim lalu, Rooney 34 gol dan Berbatov hanya 12 gol. Kali ini, 25 gol merupakan target yang dapat diraih Berbatov. Andai Rooney kembali ke trek, maka pastinya rekor gol kami membubung. Sebab, selisih gol yang kami bukukan di musim lalu terbilang buruk,” tegas Ferguson.

Di musim lalu, ketika kalah dari Chelsea, MU hanya mendulang 86 gol dari 38 partai dan kemasukan 28 gol. “Musim ini kami mencetak gol dari 17 pemain yang berbeda. Pencapaian yang sangat bagus. Selain Berbatov, Nani dan Park Ji-Sung juga turut berkontribusi. Kami hanya menunggu kembalinya Rooney,” imbuh Ferguson.

Ketika disinggung tentang peran striker baru yang telah mencuri perhatian publik Old Trafford, Javier Hernandez, Ferguson bersikukuh musim ini merupakan musim pembelajaran bagi Chicharito, pemain yang kerap dibandingkan dengan legenda MU Ole Gunnar Solksjaer. “Sejauh ini, Hernandez telah menyumbang tujuh gol. Namun, ia masih dalam taraf belajar dan mengembangkan fisik. Jadi, saya pikir, posisi yang tepat untuknya saat ini adalah sebagai pemain pengganti. Mirip dengan Ole (Solksjaer),” puji Ferguson.(MEG/Daily Star)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.