Sukses

Catatan Istimewa Reina

Kemenangan 3-0 atas Aston Villa berarti sangat spesial buat kiper Liverpool Jose 'Pepe' Reina. Itulah catatan bersih dari kebobolan yang ke-100 kalinya buat kiper internasional Spanyol tersebut.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool merangkak ke posisi delapan di klasemen sementara Liga Premier menyusul kemenangan 3-0 melawan Aston Villa, Senin (6/12) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB tadi. Ketiga gol The Reds disumbangkan David Ngog, Ryan Babel, dan Maxi Rodriguez.

Akan tetapi, buat Jose ’Pepe’ Reina, kemenangan itu punya arti lebih. Tak cuma tiga poin dan perbaikan peringkat, hasil pertandingan tersebut merupakan catatan clean sheet (bersih dari kebobolan) ke-100 kalinya sejak direkrut Liverpool pada Juli 2005.

Akan tetapi, Reina enggan jemawa. Dia yakin barisan pertahanan tim berperan besar atas catatan prestasi tersebut. "Terima kasih kepada para pemain (belakang)," ujar kiper internasional Spanyol itu. Reina juga menyanjung performa tim yang bisa memberikan hasil maksimal meski tidak diperkuat tiga pemain pilar Steven Gerrard, Jamie Carragher, dan Fernando Torres.

"Kami memiliki skuad yang besar dan tidak hanya bergantung pada tiga pemain saja. Kami memiliki 24 pemain dan kami semua bisa memberikan yang terbaik," katanya menambahkan.(DIM/Sky Sports)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.