Sukses

Arsenal Turunkan Kiper Ketiga?

Menyusul cederanya Lukasz Fabianski, di laga big-match menghadapi Manchester United nanti malam, Arsenal ditengarai bakal membuat kejutan dengan menurunkan kiper ketiga Wojciech Szczesny.

Liputan6.com, London: Menjelang laga big-match dan penentu pole position di pekan ini menghadapi Manchester United di Old Trafford, Senin (13/12) malam nanti atau Selasa (14/12) dinihari WIB, Arsenal mendapat gangguan dengan kabar cedera yang menimpa kiper utamanya di musim ini, Lukasz Fabianski. Karenanya, muncul spekulasi jika manajer The Gunners Arsene Wenger bakal membuat kejutan dengan menurunkan untuk kali pertama kiper ketiga tim asal Polandia Wojciech Szczesny ketimbang penjaga gawang kedua kelahiran Spanyol, Manuel Almunia.

Tentu saja, jika benar kabar ini bakal sangat membuat Almunia—yang notabene merupakan kiper nomor satu Arsenal di musim lalu—kecewa berat. Meski masih bermasalah dengan cedera sikunya, Almunia diklaim telah menyatakan kesiapannya untuk bertanding di Old Trafford. Bahkan, ini yang lebih menyakitkan bagi Almunia, Wenger diduga tetap akan mencantumkan nama Fabianski di bangku cadangan. “Di musim ini, ia (Almunia) benar-benar merasa frustasi tinggal di Arsenal,” ujar seorang sumber yang dekat dengan Almunia.

Sementara itu,. Wenger berjanji jika Samir Nasri dkk bakalan tampil menyerang di Old Trafford guna mematahkan rekor tak terkalahkan MU di 15 pertandingan Liga Premier sekaligus menjaga posisi The Gunners di puncak klasemen. Berdasarkan data statistik di musim ini Wenger yakin anak-anak asuhannya mampu mencuri tiga poin penuh.

“Melihat catatan di musim ini, MU merupakan tim yang kerap meraih hasil imbang, sementara kami lebih banyak memenangkan pertandingan. Artinya, kami datang dengan tujuan mencari kemenangan. Tujuh dari sembilan partai liga yang terakhir kami menangkan. Meski sempat terpeleset di kandang, sejauh ini penampilan kami sangat konsisten,” ujar Wenger bangga.(MEG/The Sun)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.