Sukses

Malas, Balotelli Dicadangkan

Buntut dari buruknya performa Mario Balotelli saat Manchester City dipecundangi Everton. Bertandang ke Newcastle United, Roberto Mancini akan menyimpan Balotelli di bangku cadangan.

Liputan6.com, Manchester: Salah satu faktor kegagalan Manchester City memetik poin maksimal saat menjamu Everton di City of Manchester Stadium, Senin (20/12) lalu adalah buruknya performa striker muda asal Italia Mario Balotelli yang ditandemkan dengan Carlos Tevez. Di laga tersebut, Balotelli dicap sebagai pemain yang malas dan tampil “menyedihkan”.

“Jika Mario (Balotelli) pantas untuk dimainkan, maka ia akan bermain. Pun sebaliknya. Jika Mario tidak dapat bermain dengan benar, maka ia tidak akan dimainkan. Tidak penting Mario merupakan pemain yang bagus dan punya teknik yang tinggi. Jika kami ingin tampil lebih baik, kami harus tampil 200 persen. Mario adalah pemain spesial. Namun, ia harus bermain dengan sepenuh hati,” tegas Mancini.

Dalam enam pertandingan terakhir, Balotelli tampil sebagai starter sebanyak lima kali. Akan tetapi, karena penampilannya yang dicap malas dan menyedihkan itu, Mancini akan menyimpannya di bangku cadangan saat City berlaga di Boxing Day, menghadapi tuan rumah Newcastle United di St James Park, Minggu (26/12) lusa.

Selain soal malas, Mancini pun menyentil sikap Balotelli yang kerap menunjukkan wajah yang muram alias kurang ramah saat tampil di lapangan hijau. “Ia harus memperbaiki sikapnya dan mencoba untuk tersentum. Saya tidak tahu kenapa saat bermain ia tampak kurang gembira. Ia harus menyadari realita bahwasanya Manchester tidak seperti Milan,” tandas Mancio.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.