Sukses

Ferguson Tegaskan Tak Ada Belanja Pemain

Puas dengan kinerja anak-anak asuhnya, Sir Alex Ferguson menutup dompet menyambut bursa transfer pemain yang dibuka kembali besok. Bos Manchester United itu hanya berkonsentrasi membenahi transfer pinjam meminjam pemain.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Sir Alex Ferguson menegaskan kembali rencana Manchester United menyambut bursa transfer pemain musim dingin. Puas dengan kinerja tim asuhannya yang mengincar titel Liga Premier ke-19 kalinya, Ferguson menutup kemungkinan menambah amunisi pemain selama Januari nanti.

Meski perjalanan tidak terlalu mantap, MU tak terkalahkan sepanjang musim ini. Mereka merebut 10 kemenangan dari 18 pertandingan yang telah dilalui. Catatan terbaik yakni kemenangan 7-1 dari Blackburn Rovers di awal bulan ini. Oleh sebab itu Ferguson merasa tidak butuh menghamburkan uang di bursa transfer.

Ferguson yang memiliki visi jangka panjang membeli tiga pemain yang kurang dikenal. Sebut saja Bebe, Javier Hernandez, dan Chris Smalling. Sejauh ini Hernandez sudah memberikan kontribusi besar. Ia berharap di paruh kedua masih ada kontribusi lain, baik itu dari Hernandez maupun dari Bebe dan/atau Smalling.

Manuver Ferguson lebih banyak menyoroti soal pinjam meminjam pemain. Danny Welbeck yang bermain mengesankan bersama Sunderland akan terus dipantau. Demikian pula Mame Biram Diouf yang bermain untuk Blackburn Rovers. Keduanya tetap akan dipinjamkan agar mendapat kesempatan bermain lebih. Demikian pula gelandang belia Tom Cleverley yang dipinjamkan ke Wigan Athletic.

Mengenai Welbeck, Ferguson yakin penyerang muda ini akan mendapat sorotan menghuni skuad Timnas Inggris musim depan. Demikian Biram Diouf yang meski tidak terlalu mencolok. Sedangkan untuk Federico ‘Kiko’ Macheda, penyerang muda Italia ini kemungkinan akan dipinjamkan ke salah satu klub Serie A.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.