Sukses

Liverpool dan Hodgson Resmi Berpisah

Manajer Roy Hodgson resmi meninggalkan Liverpool, klub yang ditanganinya selama enam bulan terakhir. Posisi manajer di Anfield untuk sementara diambil alih legenda Liverpool Kenny Dalglish.

Liputan6.com, Liverpool: Roy Hodgson menanggalkan jabatannya selaku manajer Liverpool, Sabtu (8/1). Hodgson hengkang atas dasar kesepakatan bersama dengan manajemen klub setelah menjalani pengalaman enam bulan yang tidak mengenakkan di Anfield.

Hodgson, 63 tahun, hanya membawa The Reds menang tujuh kali dari 20 laga Liga Premier sejak menggantikan pos yang ditinggalkan Rafael Benitez pada Juli 2010. Hodgson meninggalkan Liverpool yang kini berkutat di urutan 12 klasemen sementara Liga Premier.

"Kedua belah pihak menganggap ini keputusan terbaik buat klub," ungkap pemilik Liverpool asal Amerika Serikat, John W. Henry, seperti dimuat laman resmi Liverpool.

Hodgson menolak memberikan kepastian soal masa depannya seusai kekalahan 1-3 dari Blackburn Rovers, Rabu lalu. Itulah kekalahan ketiga dari empat pertandingan terakhir di Liga Premier yang membuat mereka turun ke posisi 12 dan hanya berjarak empat poin di atas zona degradasi. Spekulasi hengkang kian mencuat ketika Hodgson absen memberikan keterangan pers sebelum partai putaran ketiga Piala FA melawan Manchester United, Jumat kemarin.

"Saya, namun demikian, merasakan tantangan terberat sepanjang karierku dalam beberapa bulan terakhir," ujar Hodgson. "Saya sangat sedih tidak bisa ikut serta dalam proses perkembangan kembali Liverpool. Saya juga sedih tidak bisa ikut memboyong pemain baru ke dalam klub pada bursa transfer sekarang."

Mantan pemain dan manajer sukses di Liverpool yang menjadi legenda bagi Liverpudlian, Kenny Dalglish, untuk sementara mengemban tugas Hodgson. Dalglish yang saat ini merupakan duta klub akan menangani Steven Gerrard dan kawan-kawan untuk pertandingan Piala FA di Old Trafford, Ahad (9/1).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini