Sukses

Suara Miring Menyoal Peran Beckham

Pelatih striker Tottenham Hotspur Les Ferdinand tak meragukan profesionalitas bintang LA Galaxy, David Beckham. Namun, Ferdinand mempertanyakan sumbangsih Beckham terhadap Spurs.

Liputan6.com, London: Tidak hanya mampu menampilkan penampilan yang mengejutkan, di luar lapangan hijau pun Tottenham Hotspur kerap membuat klub-klub lain terperangah. Misalnya saja, gerak cepat bos Spurs Harry Redknapp memboyong gelandang serang Real Madrid (saat itu) Rafael van der Vaart di saat-saat akhir bursa transfer musim panas lalu. Keputusan yang brilian mengingat VdV, julukan Van der Vaart, tampil cemerlang dan berkontribusi signifikan atas prestasi Spurs yang saat ini menempati peringkat empat besar klasemen sementara.

Kini, di bursa transfer musim dingin, Redknapp kembali membuat gebrakan dengan melansir keinginan Spurs meminjam bintang Los Angeles (LA) Galaxy David Beckham yang notabene mantan ikon Manchester United dan kapten Timnas Inggris. Langkah yang di mata sebagian publik diragukan keberhasilannya mengingat usia Beckham yang kian lanjut, 35 tahun.

Adalah orang dalam Spurs sendiri yang meragukan kontribusi yang bakal diberikan Beckham di White Hart Lane. Yang dimaksud adalah bawahan Redknapp sendiri, Les Ferdinand yang bertugas sebagai pelatih striker. Mantan bomber andalan Spurs di era 1997-2003 itu menilai kedatangan suami Victoria itu “lebih banyak ruginya dibanding keuntungannya”.

“Kedatangannya (Beckham) akan mengundang reaksi beragam dari para pemain. Sebagian di antara mereka akan mempertanyakan kontribusi yang bakal diberikannya. Tapi, saya tidak mengatakan bahwa rekrutmennya merupakan pekerjaan rumah bagi kami. Harry benar-benar yakin jika David (Beckham) bakal memberikan sesuatu yang ekstra bagi klub,” ujar Ferdinand.

Mantan striker Tiga Singa yang menoreh rekor 33 gol dalam 118 kali partainya bersama Spurs itu mengaku tidak meragukan sikap profesionalitas yang dimiliki Beckham. “Ia sungguh merupakan pemain yang profesional, pantas jadi panutan bagi pemain lainnya. Menarik melihat apa yang akan dilakukannya saat latihan. Memang, timbul keraguan apa yang bakal diberikan pemain berusia 35 tahun itu kepada tim. Tapi, jangan ragukan sisi profesionalitasnya,” tegas Ferdinand.

Sampai sejauh ini deal Beckham masih mengambang. LA Galaxy tetap bersikukuh Beckham kudu kembali ke California pada 10 Februari untuk menjalani pramusim. Di sisi lain, Spurs meminta Beckham bermain sampai medio Maret. Sumber yang dekat dengan Beckham menyatakan jika mantan bintang Real Madrid tersebut tetap berupaya membujuk LA Galaxy untuk meluluskan deal dengan Spurs. Tapi, tampaknya, Beckham dan Spurs telah kehabisan waktu.(MEG/Daily Star)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini