Sukses

Keane Kecam Birmingham

Pernyataan Birmingham City yang menarik diri dalam deal striker Tottenham Hotspur, Robbie Keane ditentang keras pemain yang bersangkutan. Keane mengklaim tak pernah mendapat tawaran dari Blues.

Liputan6.com, London: Striker senior Tottenham Hotspur Robbie Keane mengecam keras pernyataan Birmingham City yang mengaku membatalkan niatnya memburu tanda tangan kapten Timnas Republik Irlandia itu. Lebih jauh, Keane mengaku tidak pernah mendapat tawaran kongkret dari Blues.

Seperti diketahui, guna menambah daya saing tim yang sedang terancam jerat degradasi, manajer Birmingham Alex McLeish berencana mengakuisisi striker baru di bursa transfer Januari. Nama Keane masuk dalam daftar buruan. Blues pun menyodorkan tawaran yang total nilainya berjumlah 6 juta pound kepada Spurs. Birmingham mengklaim lamaran tersebut diterima pada Jumat (14/1) lalu. Namun, pada Senin (17/1), Birmingham memberi pernyataan resmi yang intinya menarik diri dalam deal Keane (Baca: Birmingham Batal Gaet Keane).

Pernyataan yang mendapat kecaman pedas dari mantan bomber Liverpool tersebut. Dalam benak Keane, tak satu kali pun dirinya mendapat tawaran atau pendekatan dari Birmingham. “Jujur saja, sangat aneh pernyataan yang dilontarkan Birmingham. Sesungguhnya, tidak ada deal yang pernah disodorkan di atas meja perundingan. Saya pikir, mereka hanya mencari publisitas semata. Deal itu tidak pernah terjadi,” tegas Keane.

Pernyataan Keane tersebut muncul di tengah-tengah kepedulian suporter Birmingham menyusul gagalnya sejumlah deal rekrutmen pemain baru sejak klub diambil alih taipan Hong Kong, Carson Yeung. Misalnya, kegagalan Blues di bursa transfer musim panas lalu saat mencoba mengakuisisi Kenny Miller yang akhirnya lebih memilih bergabung dengan Bursaspor plus Charles N’Zogbia yang memutuskan bertahan bersama Wigan Athletic. Deal Roman Pavlyuchenko dan Moussa Dembele pun gagal di tengah jalan.

Sampai sejauh ini Birmingham belum merilis pernyataan resmi terkait klaim Keane. Sebaliknya, masa depan Keane di White Hart Lane pun masih belum jelas. Spurs berniat mendepak Keane. Namun, klub-klub peminat hanya menginginkan deal peminjaman bukan permanen seperti yang diinginkan Spurs. Klub teraktual yang dikait-kaitkan dengan Keane adalah West Ham United. “Tidak ada hal yang baru terkait masa depan saya. Kita lihat saja nanti,” ujar Keane.(MEG/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.