Sukses

Adebayor Merapat Kembali ke Monaco

Setelah sempat muncul kabar tetap bertahan di Manchester City, striker Togo Emmanuel Adebayor diklaim bakal kembali ke klub lamanya AS Monaco yang bersedia membayar gaji Manu dengan penuh.

Liputan6.com, Manchester: Keinginan manajer Manchester City Roberto Mancini untuk mendepak striker asal Togo Emmanuel Adebayor dari City of Manchester Stadium boleh jadi akan menjadi kenyataan. Adalah AS Monaco, klub Ligue 1 Prancis, yang diklaim bersedia kembali menampung Adebayor.

Sebelumnya, mengingat waktu bursa transfer yang tinggal tersisa seminggu, City pesimistis dapat mengeluarkan Adebayor dari struktur gaji pemain. Pasalnya, sejumlah klub peminat hanya bersedia meminjam Manu, begitu Adebayor kerap disapa, sampai akhir musim. Lagipula, klub peminat tak mau membayar gaji pemain berusia 26 tahun itu dengan penuh (Baca: Adebayor Dipertahankan, SWP Dilepas).

Beruntung, Les Rouges et Blanc, julukan Monaco, mau merogoh kocek kas klub sebesar 9 juta pound sebagai mahar untuk mengakusisi Adebayor. Monaco pun tak keberatan membayar full gaji Adebayor yang ditaksir mencapai 175 ribu pound (sekitar Rp 2,45 miliar) per pekannya. City pun memberi lampu hijau kepada Adebayor untuk melakukan negosiasi kontrak personal dengan Monaco.

Andaikata deal Adebayor dan Monaco kandas di tengah jalan, maka sampai akhir musim City harus menanggung beban gaji Adebayor kurang lebih sebesar Rp 50 miliar. (MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.