Sukses

Babel Tetap di Anfield

Mimpi striker Liverpool Ryan Babel untuk kembali memperkuat Ajax Amsterdam kandas. Kenny Dalglish bakal mempertahankan keberadaan Babel. Gelagat kuat The Reds gagal memboyong Luis Suarez.

Liputan6.com, Liverpool: Mimpi striker Liverpool asal Belanda, Ryan Babel, untuk pulang kampung dan kembali bermain bersama klub pertamanya Ajax Amsterdam kandas di tengah jalan. Babel menolak pindah ke TGS Hoffenheim meskipun klub anggota Bundesliga itu telah meraih kesepakatan soal fee transfer dengan The Reds. Pasalnya, Babel tetap memilih kembali ke Godenzonen (Baca: Babel Prioritaskan Ajax).

Tadinya Babel antusias mendengar hasrat Liverpool menggaet bomber Ajax asal Uruguay, Luis Suarez. Babel pun dengan senang hati ”menjajakan dirinya” untuk disisipkan dalam deal Suarez. Namun, keinginan Ajax dan Liverpool bak langit dan bumi. Godenzonen hanya berniat meminjam Babel sampai akhir musim. The Reds ogah dan menuntut Babel diakuisisi penuh. Walhasil, ”Ia bakal tetap tinggal di sini (Anfield Stadium),” tegas Kenny Dalglish, bos baru Liverpool dalam konferensi persnya menjelang laga lawan Fulham, Rabu (26/1) lusa.

Pernyataan King Kenny tersebut hampir berbarengan dengan munculnya warta terbaru dari Negeri Kincir Angin. Menurut laporan Het Parool, tawaran yang dilontarkan delegasi Liverpool di bawah kendali Direktur Teknik Klub Damien Comolli tak membuat kubu Ajax terkesan. Hanya dua jam setelah tiba di Amsterdam pada Senin (23/1) pagi, Comolli dan rekan-rekannya kembali terbang ke Liverpool.

Isunya, The Reds hanya sanggup menyodorkan tawaran fee transfer maksimal 20 juta euro. Di lain pihak Ajax keukeuh memasang tarif 30 juta euro sebagai mahar Suarez. Karenanya proses negosiasi berjalan buntu. Tidak ada appointment kapan kedua klub kembali duduk di meja perundingan. Sinyal kuat jika Suarez—terikat kontrak sampai Juni 2013—bakal tetap tinggal di Amsterdam Arena sampai akhir musim. (MEG/Mirror/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.