Sukses

David Luiz Merapat ke Stamford Bridge

Chelsea selangkah lagi menuntaskan deal transfer bek internasional Brasil David Luiz. Benfica, klub pemilik Luiz, mengungkapkan negosiasi dengan Chelsea berjalan lancar meskipun belum komplet.

Liputan6.com, Lisbon: Chelsea selangkah lagi menuntaskan deal transfer bek internasional Brasil David Luiz. Benfica, klub pemilik Luiz, mengkonfimasi mereka mendapat penawaran dari Chelsea dan mengungkapkan negosiasi berjalan lancar meskipun belum komplet.

“Negosiasi tengah berlangsung dan akan diumumkan di bursa transfer jikalau semuanya tuntas,” demikian pernyataan resmi yang disampaikan klub elite Portugal tersebut, Kamis (27/1).

Menurut pemberitaan yang beredar di Portugal, fee telah disepakati dalam pertemuan di London sejak Sabtu lalu. Nilai transfer berada di kisaran 26 juta pound (Rp 364 miliar) dan diklaim tinggal menyisakan mekanisme pembayaran yang belum disepakati.

Ini sebuah kemajuan bagi Chelsea yang membutuhkan tambahan pemain di lini pertahanan. Pasalnya, Benfica sebelumnya bersikap keras dan kecewa dengan kebijakan Chelsea yang menyertakan pemain kelas dua seperti Paulo Ferreira dan Nemanja Matic sebagai bagian dari deal tukar guling.

Luiz, 23 tahun, dikontrak Benfica hingga 2015 dan menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di Eropa. Dia mendarat di Lisbon, kota tempat Benfica bermarkas, pada 2007 dan sejak musim lalu menjadi kartu as di balik keberhasilan merengkuh gelar juara Liga Premier Portugal. Dari 30 partai dalam satu musim, bek berambut kriwil ini hanya absen sekali.

Bermain impresif membuatnya dipanggil ke dalam skuad Brasil untuk pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat, Agustus silam. Ia juga bermain melawan Iran dan Ukraina pada Oktober dan dipersiapkan melawan Prancis untuk laga persabatan pada 9 Februari.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.