Sukses

Torres Tergoda Chelsea

Setelah menuntaskan transfer Luis Suarez dari Ajax, Liverpool dipusingkan ulah Fernando Torres. Kabar bahwa Torres ingin meninggalkan Anfield ternyata bukan sekadar isapan jempol.

Liputan6.com, Liverpool: Kabar bahwa Fernando Torres ingin meninggalkan Anfield ternyata bukan sekadar isapan jempol. Liverpool mengkonfirmasi, Torres tergoda untuk bergabung dengan Chelsea setelah mengetahui bahwa owner The Blues Roman Abramovich berniat menambah anggaran belanja pemain.

Juru bicara Liverpool membenarkan kalau Torres menulis surat permintaan agar dirinya dimasukkan dalam daftar jual. Tetapi, keinginan itu ditolak mentah-mentah The Reds. “Fernando (Torres) di bawah kontrak jangka panjang dan pihak klub berharap dia menghormati komitmen yang telah dibuat,” demikian penuturan sang jubir.

Bos Liverpool Kenny Dalglish juga emoh dirinya menjadi orang yang membiarkan Torres angkat kaki dari Anfield. Meski pernyataan di atas terkesan lunak namun dewan petinggi Liverpool tegas dalam bersikap, memblokade kepindahan Torres meski mendapatkan dana segar 45 juta pound (Rp 640 miliar), plus striker Daniel Sturridge.

Perkembangan tentang masa depan Torres mencuat selang sehari setelah Liverpool memecahkan rekor transfer mereka dengan membeli Luis Suarez dari Ajax Amsterdam (Baca: Liverpool Boyong Luis Suarez). Sementara Chelsea memantau kegusaran Torres yang dijanjikan rezim (pemilik) terdahulu bahwa akan dibiarkan pindah jika ada tawaran yang sesuai.

Tawaran sesuai itu senilai 50 juta pound (Rp 710 miliar), sementara Abramovich menyodorkan 28 juta pound sebagai tawaran pembuka dan menaikkan jadi 35 juta pound, Kamis lalu. Di sini niat Abramovich diuji mengingat bursa transfer tengah musim ditutup Senin, 31 Januari.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.