Sukses

Balon Suksesor Van der Sar Mengerucut

Posisi kiper nomor satu Manchester United sepertinya tetap akan menjadi milik penjaga gawang asal Belanda. Maarten Stekelenburg digadang-gadang sebagai pilihan nomor satu pengganti Edwin van der Sar.

Liputan6.com, Manchester: Edwin van der Sar yang berulang tahun ke-40, Oktober lalu, menyampaikan akan pensiun sebagai penjaga setelah enam tahun di Old Trafford. Manchester United segera disibukkan tugas mencari kiper yang pantas meneruskan kegemilangan Edwin van der Sar di bawah mistar gawang.

Beberapa nama disebut-sebut sebagai bakal calon suksesor VdS dan tiga yang paling diunggulkan (Baca: Trio Balon Suksesor Van der Sar). Salah satunya ternyata merupakan pilihan pertama. Dia adalah Maarten Stekelenburg, kompatriot VdS.

Rene Meulensteen, pelatih tim utama MU, mengungkapkan, Sir Alex Ferguson menetapkan Stekelenburg sebagai target utama. Kiper Timnas Belanda berusia 28 tahun itu berada di atas penjaga gawang Schalke 04 Manuel Neuer dan kiper belia Atletico Madrid David De Gea. Penetapan kiper yang ditaksir berbandrol 10 juta pound ini juga tidak lepas dari advis VdS.

“Stekelenburg adalah kiper teratas dalam daftar yang kami inginkan,” kata Meulensteen kepada majalah Belanda, Voetbal International. “Kami banyak membahas tentang siapa kiper yang akan menggantikan Van der Sar. Sir Alex (Ferguson) juga meminta pendapat Van der Sar mengenai Stekelenburg.”

Van der Sar tidak akan dimainkan untuk laga putaran keempat FA Cup menghadapi Southampton malam ini. Ferguson dihadapkan pada pilihan memainkan Tomasz Kuszczak atau memberi laga debut buat kiper anyar Anders Lindegaard. Karena Kuszczak akan dilego musim panas ini, bukan tidak mungkin Ferguson juga merekrut kiper ketiga.

Asisten Ferguson, Mike Phelan mengkonfirmasi MU tertarik kepada kiper Sporting Lisbon Rui Patricio yang berusia 22 tahun. “Kami memantau Rui Patricio cukup lama. Dia kiper muda yang memiliki potensi besar,” beber Phelan.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.