Sukses

Chelsea Tak Mau Korbankan Anelka

Chelsea akan menyodorkan dana segar 50 juta pound untuk meminang striker Liverpool, Fernando Torres. The Blues tak akan mengorbankan Nicolas Anelka sebagai tumbal dalam deal El Nino.

Liputan6.com, London: Take it or leave it. Di hari pamungkas bursa transfer musim dingin Januari 2011, Chelsea bakal menyodorkan dana segar sebesar 50 juta pound sebagai “mas kawin” untuk meminang striker andalan Liverpool, Fernando Torres. The Blues lebih berkenan menyodorkan fulus tunai ketimbang menyodorkan penyerang veteran asal Prancis Nicolas Anelka untuk mengurangi besaran cash flow.

Sejak Torres meminta dirinya dilego di bursa, The Reds memberikan sinyal jika bandrol El Nino mencapai 50 juta pound atau sekitar Rp 715 miliar! Liverpool pun bersedia deal Torres dilakukan dengan format cash plus pemain, yaitu dana segar senilai 40 juta pound plus Anelka yang dihargai 10 juta pound.

Namun, Chelsea lebih memilih mengorbankan striker muda Daniel Sturridge dalam deal Torres, opsi yang ditolak kubu Liverpool. Sementara, manajer Carlo Ancelotti tetap bersikukuh memerlukan kontribusi Anelka mengingat Chelsea masih harus berjuang di tiga ajang “perang”: Liga Premier, Liga Champions,dan FA Cup.

Faktor pengalaman Anelka bisa menjadi penentu sukses tidaknya Chelsea, terutama di ajang FA Cup, kompetisi dimana Chelsea tidak dibolehkan menampilkan Torres. Karena itu, owner klub Roman Abramovich akan menyodorkan dana segar sebesar 50 juta pound dengan ultimatum, take it or leave it!

Boleh jadi, proses transfer Torres dari Anfield Stadium ke Stramford Bridge baru akan terlaksana menjelang detik-detik akhir bursa transfer akan ditutup. Hal mana akan membuat Torres kemungkinan besar tidak akan memperkuat Chelsea dalam lanjutan premiership melawan Sunderland di Stadium of Light, Selasa (1/2) besok. Artinya, jika deal kelar, Torres baru akan melakukan debutnya saat Chelsea menjamu Liverpool, Minggu, 6 Februari mendatang. Menarik, bukan!(MEG/Daily Star/Daily Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.