Sukses

Newcastle Tolak Lamaran buat Carroll

Newcastle United menolak memaparkan nama klub, tapi publik paham kalau itu Liverpool. Sementara itu, bos Liverpool Kenny Dalglish tetap ngotot mengatakan Fernando Torres tidak dilepas.

Liputan6.com, Newcastle: Newcastle United mengkonfirmasi, pihaknya menolak lamaran senilai 30 juta pound (Rp 426 miliar) untuk striker Andy Carroll. Newcastle tidak menyebutkan nama klub yang mengajukan tawaran, tapi media massa di Inggris yakin itu Liverpool.

Pasalnya, Liverpool sedang kalang kabut akan kemungkinan tak kuasa melepas Fernando Torres yang diincar Chelsea. Liverpool menolak tawaran Jumat lalu (Baca: Torres Tergoda Chelsea), tetapi Chelsea menyiapkan tawaran pamungkas 50 juta pound (Rp 710 miliar) untuk striker Timnas Spanyol tersebut.

The Reds
memang sudah memboyong striker internasional Uruguay Luis Suarez dari Ajax Amsterdam. Namun demikian, andaikata Torres jadi pergi maka Carroll disiapkan sebagai bomber pengganti.

Sementara itu, bos Liverpool Kenny Dalglish menyatakan, tidak ada perkembangan berarti dari masa depan Torres. Dalglish ngotot akan mempertahankan Torres di Anfiled. Namun, diyakini Liverpool pada akhirnya akan menerima jika benar Chelsea menawarkan 50 juta pound.

Dalglish sendiri, walaupun ngotot akan mempertahankan Torres, tak mau munafik menimbang beberapa penyerang yang diharapkan bisa menjadi pengganti. "Jika seseorang mau pergi—apalagi pemain itu sangat penting anrtinya, kita harus menyiapkan pengganti," demikian sisipan pernyataan Dalglish.

Selain Liverpool, Carroll yang berusia 22 tahun juga diincar Tottenham Hotspur. Sejauh ini dia merupakan pemain paling subur buat Newcastle—mencetak 11 gol. Bursa transfer tinggal beberapa jam lagi dan spekulasi semakin menghangat.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.