Sukses

Belum Ada Gol di Stamford Bridge

Chelsea pantas beruntung dengan hasil imbang tanpa gol sampai berakhirnya babak pertama laga menghadapi Liverpool. Tim tamu mempunyai peluang emas 99 persen gol melalui Maxi Rodriguez.

Liputan6.com, London: Belum ada gol yang tercipta sampai berakhirnya babak pertama big-match antara Chelsea dan Liverpool dalam lanjutan Liga Premier di pekan ke-26 yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Minggu (6/2). Tuan rumah The Blues pantas beruntung mengingat The Reds mempunyai peluang 99 persen gol melalui Maxi Rodriguez.

Hanya 12 detik setelah kick-off babak pertama dimulai, wasit Andre Marriner mengeluarkan kartu kuning kepada Jon Obi Mikel yang melanggar Steven Gerrard. Keputusan Marriner membuat para pemain kedua tim berhati-hati.

Secara teknis, formasi diamond yang diterapkan Carlo Ancelotti tidak berjalan seperti yang diharapkan. Tampak jelas, Fernando Torres belum menyatu dengan Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Walhasil, Chelsea baru mendapat peluang di menit ke-27 lewat sundulan Branislav Ivanovic meneruskan umpan dari tendangan sudut yang dilakukan Frank Lampard.

Peluang terbaik Chelsea tercipta tiga menit kemudian. Berawal dari kesalahan gelandang Liverpool, Drogba mencuri bola dan memberikan umpan akurat kepada Torres. Beruntung bagi tim tamu, bek kawakan Jamie Carragher memblok tendangan El Nino.

Di lain pihak, Liverpool mendapat peluang emas 99 persen gol dua menit kemudian. Umpan silang dari Gerrard gagal diteruskan dengan sempurna oleh Maxi Rodriguez. Meskipun berdiri dalam posisi yang sangat bebas plus gawang yang telah kosong, sepakan Maxi justru hanya membentur mistar gawang Petr Cech. Selamatlah gawang Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini