Sukses

Big Sam Siap Tangani Albion

Roy Hodgson dan Chris Hughton dikalim jadi calon pengganti Roberto Di Matteo. Mantan manajer Blackburn Rovers Sam Allardyce memberi sinyal dirinya siap menangani West Bromwich Albion.

Liputan6.com, London: Belum dapat dipastikan kapan West Bromwich Albion menunjuk seorang manajer permanen untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Roberto Di Matteo. Sampai saat ini, manajemen masih memercayai Michael Appleton sebagai caretaker tim. Di bursa, muncul dua nama yang digadang-gadang merupakan calon kuat untuk menjadi suksesor Di Matteo, yaitu mantan manajer Liverpool Roy Hodgson dan mantan manajer Newcastle United Chris Hughton.

Di sela-sela pencarian sosok manajer baru tersebut, mantan manajer Blackburn Rovers, Sam Allardcye memberikan sinyal siap untuk menangani The Baggies, julukan West Brom. Big Sam, julukannya, memang tidak mau berterus terang dengan menunjuk Albion sebagai pelabuhan karier berikutnya. Namun, tak dapat disangkal jika Allardyce siap terbang ke The Hawthorns, markasnya West Brom.

“Skill memenej tim yang saya miliki lebih cocok untuk membangun tim agar lebih baik dibanding kondisi semula. Tidak hanya diperuntukkan untuk menghindarkan tim dari degradasi. Target saya adalah mencapai posisi paling tinggi sebisa mungkin. Saya punya kemampuan untuk menyelamatkan tim seperti yang telah saya tunjukkan bersama Blackburn. Bahkan, saya menargetkan sasaran yang jauh lebih tinggi ketimbang prediksi banyak orang,” tegas Allardyce yang mendapat surat pemecatan hubungan kerja dari Rovers pada 13 Desember 2010.

Lebih jauh Allardyce mencoba memahami alasan di balik keputusan manajemen West Brom mendepak Di Matteo pada 6 Februari lalu. “Apa yang terjadi hendaknya dilihat secara keseluruhan. Ketika West Brom kembali ke premiership, maka tantangannya adalah sulit untuk tetap bertahan. Tim yang mempunyai bujet terbatas pastinya bakal terengah-engah. Jadi, hasil yang didapat Roberto tidak sesuai dengan ekspektasi klub. Karenanya, klub membuat langkah baru dengan tujuan menyelamatkan tim dari jurang degradasi,” imbuhnya.

Meski “menantang” Albion untuk mendaulatnya, sejumlah pengamat meyakini jika sesungguhnya Allardyce tidak akan cocok bekerja di bawah arahan Chairman Albion Jeremy Peace dan Direktur Teknik Dan Ashworth.(MEG/Daily Express)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.