Sukses

"City Bakal Bermain Menyerang"

Manajer Manchester City Roberto Mancini membantah tim asuhannya hanya berusaha mencuri satu poin dalam laga derby di Old Trafford malam nanti.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengejek permainan Manchester City yang seperti puas dengan hasil satu poin. Ejekan Ferguson mengacu pada permainan berthan yang diperagakan anak-anak asuhan Roberto Mancini sehingga permainan menjadi menjemukan dan berakhir 0-0.

"Saya akan menggoncang memoriku jika pernah berusaha mengejar satu poin dalam sebuah pertandingan," ujar Ferguson seusai laga di City of Manchester Stadium, November 2010. Kini, menjelang derby kedua yang bertempat di Old Trafford, Sabtu (12/2) malam WIB nanti, Mancini menghadapi pertanyaan apakah pola permainan bertahan akan kembali dikedepankan.

"Tidak penting buatku—tentang pola permainan dan hasil pertandingan itu sendiri," kata mantan pelatih Inter Milan. "Apa yang penting bagiku yakni kami mampu manjuarai sesuatu di akhir musim."

City selama ini lebih senang menjaga daerahnya aman ketimbang keluar menyerang untuk mencetak gol. Bulan lalu, mereka banyak dicemooh ketika menahan imbang Arsenal 0-0 di Emirates Stadium. Bahkan, Liam Gallagher, vokalis band Oasis yang menjadi fans fanatik The Citizens, mengatakan, satu lagi hasil imbang 0-0 yang menjemukan.

Mancini membantah setiap strategi yang digelarnya merupakan taktik negatif. City, kata dia, akan selalu menjadi tim yang berusaha meraih hasil positif dan bermain dengan gaya ciamik. Dia mengklaim, tengah merubah mentalitas City secara keseluruhan.(DIM/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.