Sukses

Everton Singkirkan Chelsea

Liputan6.com, London: Dramatis. Sempat unggul terlebih dahulu, Chelsea akhirnya harus menelan pil pahit tersingkir dari ajang FA Cup. Dalam partai replay (ulangan) putaran keempat yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu (19/2), The Blues kalah 3-4 dari Everton lewat adu penalti setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Chelsea pantas menyesali kekalahan ini. Pasalnya, John Terry dkk boleh dibilang tampil jauh lebih dominan menguasai jalannya pertandingan dan mampu mengkreasi sejumlah peluang emas. Sayang, kerja keras anak-anak asuhan Carlo Ancelotti membentur tiang dan kokohnya penampilan Tim Howard di bawah mistar gawang The Toffees.

Hasil imbang tanpa gol sampai waktu normal berakhir memaksa laga dilanjutkan dengan babak tambahan. Di menit ke-104, publik Stamford Bridge bersorak sorai melihat gawang Howard jebol oleh Lampard yang menerima umpan dari Nicolas Anelka. Namun, Everton tak mau menyerah dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 satu menit jelang babak extra berakhir melalui tendangan bebas yang cantik dari Leighton Baines.

Walhasil, laga harus ditentukan dengan adu penalti. Chelsea kembali di atas angin menyusul mulusnya eksekusi Lampard sebagai algojo pertama dan keberhasilan Petr Cech memblok sepakan Baines. Akan tetapi, setelah algojo kedua masing-masing tim, Didier Drogba dan Phil Jagielka mulus menunaikan tugasnya, keunggulan Chelsea kembali pupus menyusul kegagalan eksekusi Anelka. Mikel Arteta mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Setelah skor tetap sama 3-3 menyusul keberhasilan Michael Essien dan John Heitinga mengelabui Cech dan Howard, Chelsea terpukul ketika Ashley Cole yang ditunjuk sebagai algojo terakhir gagal menyelesaikan eksekusinya menyusul tendangannya yang melambung di atas mistar. Di lain pihak, eksekusi kapten Everton Phil Neville sukses.  Chelsea pun kalah 3-4.(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.