Sukses

Jangan Sampai Hat-trick, Arsenal!

Dua minggu lalu Arsenal bermimpi meraih empat gelar juara sekaligus. Tetapi, jikalau kalah dari Manchester United akhir pekan nanti, The Gunners hanya akan mengejar trofi Liga Premier.

Liputan6.com, London: Dua minggu lalu Arsenal bermimpi meraih empat gelar juara sekaligus alias quadruple. Kini, satu per satu gelara juara melayang dari hadapan. Jikalau kalah dari Manchester United dalam laga perempat final FA Cup di Old Trafford, Sabtu (12/3), The Gunners hanya akan mengejar trofi Liga Premier.

Ya, hanya dalam dua minggu, Arsenal sudah kehilangan dua titel. Pertama, kekalahan mengejutkan dari Brimingham City di final Carling Cup. Nasib buruk berlanjut setelah disingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Manajer Arsene Wenger wajib membangkitkan kembali semangat juang Cesc Fabregas dkk.

Tugas yang tidak mudah bagi Wenger yang berharap bisa mengakhiri puasa trofi sejak menjuarai Piala FA pada 2005. Kemenangan dalam partai seru ini juga menjanjikan keuntungan lain. Psikologis tim akan melonjak karena MU merupakan rival utama dalam meraih trofi Liga Premier dan akan dihadapi di Emirates Stadium bulan depan.

Tetapi, Arsenal tidak pernah menang di Old Trafford sejak 2006, baik di ajang Liga Premier, Liga Champions maupun Piala FA. Arsenal juga sepertinya tidak akan diperkuat Fabregas karena sang kapten ini kembali didera cedera hamstring saat menghadapi Barcelona. Gawang Arsenal juga tidak akan dikawal Wojciech Szczesny yang mengalami cedera jari tangan.

Juga absennya Theo Walcott dan lagi masih belum pasti bermainnya Andrey Arshavin serta Alexandre Song. Faktor cedera itulah yang membuat pasukan Arsenal mesti berjuang ekstra keras lagi. Desembar lalu, Arsenal pulang dari Theatre of Dreams, sebutan untuk Old Trafford, dengan kekalahan 0-1.

“Kami yang harus mengangkat diri kami sendiri. Kami harus melawat ke sana—Old Trafford, Sabtu, dan merebut kemenangan,” kata gelandang The Gunners Jack Wilshere. “Kami masih bersaing di dua kompetisi dan kami ingin—setidaknya—salah satunya.”

Meski kalah dua kali beruntun di liga domestik, ditekuk Chelsea dan Liverpool, MU punya rekor mengesankan di kandang sendiri. Dari 14 partai, MU menang 13 kali tanpa terkalahkan.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.